Ad Widget

Ketua Terpilih, Qomaruddin Beserta Pengurus Jajaran PORTINA Asahan Periode 2021-2025 Resmi Dilantik

Ad Widget

portina asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bertempat di gedung Aula Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Asahan, Jalan Madong Lubis, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan-SUMUT, Pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) Kabupaten Asahan periode 2021-2025, resmi dilantik, Sabtu (20/03/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Pelantikan yang berlangsung ditengah masa pandemi ini diselenggarakan sesuai Prokes yang cukup ketat melalui tele confrence, Via Zoom dan dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara serta seluruh pengurus PORTINA Kabupaten Asahan. Acara pelantikan ini juga dipimpin langsung oleh Ketua PORTINA Sumatera Utara, Dicky Hendrawan, S.Pd, MM.

PORTINA merupakan suatu wadah atau perkumpulan olahraga yang tradisinya dimainkan oleh orang Indonesia asli dan merupakan warisan turun-temurun dari para leluhur nenek moyang bangsa Indonesia yang mana sampai saat ini tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat, baik di daerah-daerah maupun secara Nasional.

Ketua PORTINA Sumatera Utara, Dicky Hendrawan, S.Pd, MM berpesan kepada seluruh pengurus PORTINA Kabupaten Asahan yang sudah resmi dilantik pada hari ini, agar bisa lebih bertanggung jawab dan profesional dalam menjalankan tugas serta fungsinya.

“Sesuai dengan undang-undang nomor 3 tahun 2005, tentang Sistem Keolahragaan Nasional, maka berdasarkan landasan inilah PORTINA terbentuk dengan visi terwujudnya masyarakat Indonesia yang berdaya saing, bugar, gembira dan berkarakter kebangsaan melalui olahraga tradisional” ujar Dicky Hendrawan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PORTINA Kabupaten Asahan, Qomaruddin yang baru saja dilantik, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan juang yang telah mendukung nya. Harapan beliau, dengan terbentuknya kepengurusan PORTINA Kabupaten Asahan, semoga kedepannya PORTINA Asahan bisa dikembangkan, dibesarkan serta dilestarikan bersama-sama di negeri rambaterataraya bahkan sampai mendunia.

Lebih lanjut Ketua PORTINA Asahan terpilih ini juga menyampaikan, harapannya kedepan program PORTINA Asahan bisa bersinergi dan bekerjasama dengan Pemkab Asahan, dalam hal ini tentunya kita juga akan minta dukungan penuh dari bapak H. Surya, Bsc selaku Bupati Kabupaten Asahan.

Diakhir kata sambutannya, Qomaruddin kembali menyampaikan “walaupun pelantikan diselenggarakan Via Zoom, saya tentunya berharap tidak akan mengurangi makna dari pelantikan kita pada hari ini, bahkan ini dapat menambah semangat kita semua untuk berinovasi dan berkreasi setelah adanya pelantikan.“ Pungkasnya.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *