Indahnya Negeri Ku, Negeri Indonesia

Batubara, POJOKREDAKSI.COM – Indonesia adalah negeri kaya raya yang memiliki berbagai kekayaan alam melimpah ruah, seperti tambang minyak, batu bara, laut yang berpotensi pariwisata, persawahan, perkebunan, pegunungan dan lain-lain.

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau (termasuk 9.634 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang tidak berpenghuni). Indonesia juga dikenal sebagai negara maritim terbesar di dunia dengan perairan seluas 93 ribu km2 dan panjang pantai sekitar 81 ribu km2 atau hampir 25% panjang pantai di dunia.

Salah satu pemandangan yang indah oleh salah satu wartawan Pojokredaksi.com ialah sawah padi,,lokasi Desa Salam Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, pemandangan yang sangat luar biasa indah nya,melihat kegigihan petani yang mememanen sawah nya dengan riang dan gembira.

Petani mengajarkan kita untuk bersungguh sungguh bekerja serta menjaga keseimbangan dalam bekerja, petani itu adalah seseorang yang berkeyakinan baik, orang yang bermoral tinggi, dan memiliki cinta kepada kebebasan yang kukuh.

Melihat potensi sumber daya alam di Indonesia yang sangat kaya ini tidak layak adanya pengemis, anak putus sekolah, kelaparan yang selalu menghantui negeri ini. Tetapi malah sebaliknya akan terciptanya masyarakat yang aman, tenteram dan sejahtera.

Tetapi sekarang ini adalah kenyataan yang tidak layak berada di negeri ini seperti kemiskinan, pendidikan yang tidak layak, dsb. Tidak akan habis ketika para petinggi negeri ini hanya memikirkan diri sendiri dan golongannya. Indonesia tidak akan berubah dari keterpurukan yang selama ini di alami negeri ini.

Baca Juga :  Bupati Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Dalam undang-undang dasar 1945 mengatakan, untuk membentuk suatu Pemerintahan Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Ini salah satu jaminan terhadap masyarakat Indonesia yang telah di susun oleh founding father kita untuk masyarakat Indonesia.

Alam menyimpan banyak kejutan untuk siapa pun yang mencintainya. Bagi kamu yang suka mengeksplorasi keanekaragaman alam yang luar biasa, tak hanya melihat keindahannya saja, kamu juga akan belajar banyak dari apa yang kamu lihat.

(Muhammad Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *