Vox Point: Bom di Katedral Makassar Mengganggu Keutuhan NKRI

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar mengganggu kerukunan antarumat beragama dan mengancam keutuhan NKRI. Peristiwa ini sangat mencederai hati nurani warga bangsa yang sedang dalam situasi bencana pandemi Covid-19. Apalagi umat Kristiani yang sedang merayakan Misa Minggu Palma.

Ormas Katolik Vox Populi Institute Indonesia (Vox Point Indonesia) menilai peristiwa ini mengganggu ketenangan umat Kristiani yang sedang merayakan Misa Minggu Palma. Untuk itu, Vox Point Indonesia mengecam keras pelaku tindakan keji yang terjadi Minggu (28/3/2021).

“Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia mengecam keras pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Peristiwa ini sungguh memprihatinkan karena hari ini umat Kristiani sedang merayakan Minggu Palma. Tapi diwarnai dengan peristiwa keji yang tak berperikemanusiaan ini,” kata Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, di Jakarta, Minggu (28/3/2021).

Handojo meminta aparat Polri dan TNI untuk segera bekerja menangkap jaringan pelaku. Tidak hanya itu, Handojo juga minta agar menangkap aktor intelektual dibalik peristiwa ini.

“Kami juga minta kepada aparat Polri dan TNI agar segera menangkap aktor dibalik peristiwa ini. Karena sangat mengganggu ketenangan umat Kristiani yang sedang menjalankan masa Paskah 2021,” ungkap Handojo.

Handojo berharap agar peristiwa ini tidak mengurangi rasa kemanusiaan, kerukunan antarumat beragama. Sebab, kata dia, peristiwa ini akan ditangani oleh pemerintah melalui pihak berwajib.

Untuk itu, Handojo meminta umat Kristiani agar tidak terprovokasi dengan peristiwa ini. Ia menghimbau agar tetap tenang namun tetap waspada.

Baca Juga :  Refleksi Akhir Tahun, Vox Point Indonesia Komitmen Merawat Kebhinekaan

“Kami minta kepada seluruh umat Kristiani agar tetap tenang menjalankan Misa Minggu Palma, dan persiapan memasuki pekan Paskah yang akan dirayakan dalam Minggu ini,” kata Handojo.

Handojo juga minta seluruh warga bangsa agar tetap waspada. Ia meminta jajaran pengurus Vox Point Indonesia di seluruh daerah agar tetap tenang dan tidak takut berlebihan. Tetap memantau lingkungan dan daerah masing-masing.

“Kepada seluruh pengurus dan anggota di Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Wilayah Vox Point Indonesia tetap menjaga situasi agar tetap tenang, aman dan damai. Sehingga kita tetap bisa menjalankan aktivitas masing-masing,” ujarnya.

Ia menghimbau agar seluruh komponen bangsa tetap solid, setia menjaga ketertiban dan keamanan nasional. Sehingga NKRI tetap utuh. “Mari kita tetap jaga keamanan nasional, membantu pemerintah agar NKRI tetap utuh,” pungkas Handojo.

R.Tou

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *