Ad Widget

Perayaan Paskah, Gereja di Kota Tanjung Balai Dikawal Ketat TNI-Polri & Pemuda Masjid

Ad Widget

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH bersama rombongan PJU Polres Tanjungbalai melaksanakan kegitaan Patroli Gabungan TNI-POLRI guna peninjauan dan pengecekan Gereja tempat pelaksanaan Ibadah perayaan hari Paskah di Kota Tanjungbalai, Minggu (04/04/2021) sekira pukul 10:15 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres, Kompol H. Jumanto, SH, MH, Kabag Ren, Kompol M. Basyir, para Kasat, Kapolsek, Perwira Polres Tanjungbalai, Brigadir dan Personil Kodim 0208/AS.

Sebelum melaksanakan patroli, Kapolres Tanjung Balai beserta rombongan terlebih dahulu berkumpul di Mako Polres Tanjungbalai. Kemudian rombongan pun bergerak menyambangi beberapa Gereja yang menjadi prioritas di Kota Tanjung Balai seperti, GKPI, GMI EL-Nathan, Katolik ST. Mikael, HKBP Persatuan dan Gerja HKBP Sirantau.

Kapolres Tanjungbalai beserta rombongan dalam pelaksanaan Patroli menjelaskan, bahwasanya kegiatan menyambangi Gereja tersebut sembari berbicara akrab dengan Para Pendeta juga jemaat guna menjelaskan bahwa kehadiran Petugas adalah perwakilan dari kehadiran Negara dalam memberikan Keamanan, Kenyamanan juga Kedamaian kepada seluruh Warga Negara, saudara-saudara kami yang pada hari ini sedang melaksanakan ibadah Paskah.

Kemudian Kapolres beserta rombongan juga memberikan pengarahan kepada personil Polri PAM bersama Toga, jemaat gereja, Tomas dan Pemuda Mesjid setempat tentang toleransi umat beragama dan pesan Kamtibmas.

Diakhir kegiatan, Kapolres Tanjungbalai kembali memberikan pengarahan dan berbincang akrab dengan Masyarakat, Toga, Tomas dan Pemuda Mesjid yang dengan sukarela telah turut berpartisipasi dalam pengamanan Gereja, terkait betapa pentingnya Toleransi Antar Umat Beragama di Kota Tanjungbalai.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *