Gelar Konfrensi Pers, Kapolres Tanjung Balai Paparkan Hasil Penindakan SOTR

polres tanjung balai

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Polres Tanjung Balai gelar Konferensi Pers hasil penindakan Sahur On The Road (SOTR) atau asmara subuh dan penyakit masyarakat (Pekat) dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di bulan suci Ramadhan 1442 H, tahun 2021 di wilayah Kota Tanjung Balai, Bertempat di halaman depan Mapolres Tanjung Balai, Jumat (16/04/2021) sekira pukul 10:30 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK, MH yang didampingi dan dihadiri oleh, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol H. Jumanto SH, MH, Kabag Ops Polres Tanjungbalai, Kompol N. Surbakti, Kabag Ren Polres Tanjungbalai, Kompol M. Basyir, Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai, AKP Rapi Pinakri SIK, SIK, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai, AKP H. W. Siahaan, SH, Kasi Propam Polres Tanjungbalai, IPDA M. Irvan Prihaswan beserta Jajaran Pers Kota Tanjungbalai.

Adapun hasil penindakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di bulan suci Ramadhan 1442 H, tahun 2021 di Wilayah Hukum Kota Tanjungbalai yaitu:
1. Balap Liar
Barang yang berhasil diamankan sebanyak 73 Unit R2 dengan rincian sbb :
• Balap Liar : 6 Unit R2
• Knalpot Blong : 20 Unit R2.
• Pengguna Jalan Ugal-ugalan : 47 Unit R2.

2.Petasan atau Mercon,
Barang yang berhasil dimankan sbb :
• Petasan atau Mercon jenis korek : 220 buah.
• Mancis : 2 Buah.
• Petasan atau Mercon jenis disko : 10 buah.
• Petasan atau Mercon jenis bola : 35 buah.
• Petasan atau Mercon jenis telur burung : 54 bungkus.
• Petasan atau Mercon jenis asap aladin : 58 bungkus.
• Petasan atau Mercon jenis mini wood pecker : 145 bungkus.
• Petasan atau Mercon jenis happy flowt : 18 bungkus.
• Meriam Pipa : 3 Buah.

Baca Juga :  Aniaya Anak Dibawah Umur, Tondi Diamankan Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar

3.Prostitusi atau Pasangan Mesum.
Bahwa personil yang bertugas dilapangan telah berhasil mengamankan 6 Orang atau 3 pasang kekasih yang bukan suami istri, di kamar kos-kosan Azlin, Jalan Jend. Sudirman, Km 7.

Dalam kegiatan Konfrensi Pers tersebut, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penindakan kegiatan SOTR di Wilayah Kota Tanjungbalai dilakukan oleh gabungan TNI-Polri dan Pemko Tanjungbalai dimana kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari para Tokoh Agama, Tokoh Adat juga Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai, dikarenakan kegiatan tersebut lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan sepanjang bulan Ramadhan, untuk menjaga situasi Kamtibmas di Wilayah Kota Tanjungbalai, kepada pemilik sepeda motor yang diamankan, nantinya akan diarahkan untuk mengganti kelengkapan sepeda motornya, agar kembali ke posisi standart.” Ujar Kapolres.

Lebih lanjut Putu juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Pemko Tanjungbalai yang telah membantu Polres Tanjungbalai dalam rangka mengamankan SOTR atau asmara subuh di Kota Tanjungbalai.

Hendra Piliang

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *