Ad Widget

Polres Tanjung Balai Gelar Safari Ramadhan, Himbau Jamaah Melalui Dakwah Kamtibmas

Ad Widget

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Polres Tanjung Balai laksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1442 H, bertempat di Masjid Jamik At-Taufiq Jalan DI. Panjaitan, Kelurahan TB Kota IV, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung, Sabtu (24/04/2021) sekira pukul 19:30 Wib.

Tim Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Waka Polres Tanjung Balai, Kompol H. Jumanto SH, MH yang dikuti oleh Iptu Mulkan Tanjung SH, Ipda Saifuddin SH dan Aiptu Safaruddin.

Pelaksanaan Safari Ramadhan dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan sebelum acara dimulai, Tim terlebih dahulu membagikan masker kepada seluruh Jamaah yang berjumlah sekitar 100 orang.

Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BKM, Junaedi, S.Pd dan Ustadz Dr. Asyuro, MH.

Dalam sambutannya, Ketua BKM mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Safari Ramadhan, Polres Tanjung Balai dan beliau berharap kepada seluruh warga jamaah Masjid agar dapat mendengarkan serta melaksanakan, apa yang nantinya menjadi himbauan dari Tim Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai.

Adapun tujuan kegiatan Safari Ramadhan tersebut dilaksanakan yaitu, sebagai upaya Polres Tanjung Balai untuk menghimbau, mengajak seluruh jamaah Masjid At-Taufiq supaya lebih meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan Protokol Kesehatan, agar dapat menekan/mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Tim Safari Ramadhan, Kompol H. Jumanto SH, MH dalam dakwah Kamtibmas, mengajak para jamaah untuk mendukung upaya Polri dalam meningkatkan Kamtibmas, agar warga dapat bertindak sebagai Polisi terhadap diri Sendiri, keluarga dan lingkungan. Sehingga Kamtibmas tetap terjaga dengan baik, tertib berlalulintas, tidak terlibat narkoba, bijak dalam menggunakan media sosial, jaga toleransi beragama, tidak terlibat dalam aktifitas radikalisme agama serta tingkatkan pelaksanaan Protokol Kesehatan untuk mencegah/menekan, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 5M.

Lebih lanjut Wakapolres juga menyampaikan, bahwa di Vaksin itu gunanya untuk memberikan anti body di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, sesuai dengan Fatwa MUI bervaksin pada bulan Ramadhan tidak membatalkan Puasa, dirinya kembali menyampaikan himbauan dari Pemerintah agar tidak melaksanakan mudik Lebaran, karena itu merupakan cara dan upaya untuk menghindari/mencegah/menekan/memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tanjung Balai.

Sementara itu, Ustadz Dr. Asyuro, MH dalam tausiah agamanya mengajak para jamaah, supaya mendukung upaya Polri dalam meningkatkan Kamtibmas, karena masyarakat merupakan cerminan bersatunya ummat Islam dengan Polri sebagai implementasi umaroh, kebersamaan tersebut dapat menciptakan Kamtibmas yang lebih hakiki dan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak, yaitu rasa aman serta tertib bagi masyarakat guna merajut kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Diakhir kegiatan, Tim Safari Ramadhan Polres Tanjung Balai juga menyerahkan cindera mata kepada BKM Masjid At-Taufiq sembari photo bersama.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *