Presiden Jokowi Melantik Nadiem Dan Bahlil Sebagai Menteri Dengan Nomenklatur Baru

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia resmi dilantik sebagai menteri dengan nomenklatur baru di Kabinet Indonesia Maju, oleh Presiden Joko Widodo, Hari Rabu(28/04/2021).

Nadiem Makarim dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek). Sementara Bahlil Lahadalia dilantik sebagai Menteri Investasi.

Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (28/4/2021). Lagu Indonesia Raya dikumandangkan sebagai pembukaan acara lalu dilanjutkan dengan pembacaan keputusan presiden.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebelum menjabat Mendikbud-Ristek, Nadiem memegang kedudukan sebagai Mendikbud. Dengan dilantiknya Nadiem, maka resmi  Kemenristek dibubarkan dan melebur ke Kemendikbud-Ristek.

Sedangkan Bahlil sebelumnya menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Pembentukan Kementerian Investasi dan Kemendikbud-Ristek ini sudah disetujui oleh DPR.

Di samping Nadiem dan Bahlil, Presiden juga melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala BRIN. Laksana Tri Handoko sebelumnya merupakan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

(Sulaiman)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Kota Tegal Masuk Kategori Zona Hitam, Titik Penyekatan Jalan Akan di Tambah

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *