Ad Widget

Diduga Rehabilitasi Drainase Air Satan Dikerjakan Asal-Asalan

Ad Widget

palembang-pojokredaksi

Palembang, POJOKREDAKSI.COM
– Koordinator Bareta Sumatera Selatan (Sumsel), Boni Belitong, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi terkait rehabilitasi drainase Air Satan di Kabupaten Musi Rawas yang diduga dikerjakan asal-asalan. Senin (30/08/2021).

Dia mengatakan, pekerjaan rehabilitasi drainase tersebut dianggarkan pada APBD Sumsel tahun 2021 melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Sumsel senilai Rp 1,5 miliar.

Akan tetapi, menurut Boni, pekerjaan rehabilitasi drainase terkesan asal jadi, dan kuat dugaan terdapat penggelembungan harga (mark up) pada harga satuan. Ia juga menegaskan, pekerjaan tersebut diduga tidak sesuai spesifikasi.

“Berdasarkan hasil di lapangan, pekerjaan rehabilitasi drainase tersebut asal-asalan. Kuat dugaan terdapat mark up harga, sebab nilai proyek tersebut yang mencapai miliaran sangat tidak sesuai dengan spesifikasi yang dibangun,” ujar Boni.

Dia menjelaskan, untuk nilai pagu anggaran pada proyek tersebut tidak mencerminkan pekerjaan senyatanya.

“Sebab hasil yang dikerjakan sangat tidak sesuai, apalagi nilainya mencapai miliaran, yang direhab itu hanya menambah bangunan yang ada dengan tinggi kurang lebih 30cm, total biaya yang dikeluarkan seharusnya cukup Rp 500 juta, tapi justru dianggarkan Rp1,5 miliar,” tegasnya.

Oleh karenanya, kata Boni, pihaknya bakal melaporkan pekerjaan tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (APH), “Sebagai inisiatif Pengawalan dan pengawasan, Maka kita akan melaporkan hal ini ke tersebut untuk tindak lanjutnya,” Tandasnya.

(Supeno)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *