Ad Widget

Team Kompolnas Laksanakan Kunker ke Polres Asahan

Ad Widget

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Team Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) laksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Polres Asahan, dalam rangka pengumpulan data dan monitoring pengawasan Pos Pam Ops Ketupat Tiba 2021, Selasa (18/05/2021) sekira pukul 15:00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Team Kompolnas, Yusuf, S.Ag, MH, Anggota Team Kompolnas, AKBP Sony Nugroho Irbit II Irwasda Poldasu, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, Wakapolres Asahan, KOMPOL Sri Juliani Siregar, SH, para PJU Polres Asahan dan para Kapolsek Jajaran Polres Asahan.

Ketua Team, Yusuf, S.Ag, MH tiba di Pos Pam I, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan dan disambut oleh Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K guna melakukan pengecekan Pos Pam I yang didampingi langsung oleh Kapolres Asahan dilanjutkan pemaparan oleh Kasat Lantas Polres Asahan terkait perkembangan situasi arus lalu lintas, setelah dilaksanakannya pemberlakuan penyekatan.

Bertempat di Aula Wira Satya lantai I, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Team Kompolnas yang telah hadir guna melakukan pengecekan Pos Pam penyekatan di wilayah hukum Polres Asahan.

“Kami siap menerima arahan serta bimbingan, untuk menjadi pedoman dan pelajaran terhadap kinerja kami dilapangan,” ungkap Kapolres.

AKBP Nugroho menyampaikan, bahwasannya untuk Polres Asahan ada 9 Polsek yang membawahi sebanyak 25 Kecamatan dengan 7 Pos Pam, dengan perincian 6 Pos Pam Penyekatan dan 1 Pos Pelayanan. Dirinya juga menegaskan selama pelaksanaan Ops Ketupat, telah dilibatkan sebanyak 350 Personil yang tergabung dari personil Polres Asahan, TNI, Satpol-PP, Dishub dan Sapta Bhayangkara.

Lebih lanjut Kapolres Asahan menjelaskan, selama pelaksanaan Ops Ketupat yang mana terhitung mulai tanggal 06 Mei 2021 s/d 17 Mei 2021 situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif, Ops Ketupat juga melakukan rapid tes baik terhadap personil yang bertugas maupun masyarakat serta melakukan himbauan kepada masyarakat dengan membuat sosialisasi himbauan berupa meme positif yang di viralkan di media sosial dengan tujuan memberikan informasi terhadap masyarakat.

Sementara itu, Ketua Team Kompolnas, Yusuf, S.Ag, MH dalam bimbingan dan arahannya terlebih dahulu mengucapkan Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Dirinya juga menjelaskan bahwasannya Team Kompolnas terbagi menjadi 2 tim dalam pelaksanaan pengecekan Pos Pam Penyekatan, pada Ops Ketupat 2021 di wilayah Sumatera Utara. Berdasarkan pengamatan dan monitoring dalam pelaksanaan kegiatan Pos Pam penyekatan di wilayah sumatera utara, berjalan dengan lancar.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kita harus bisa menjaga krisis kesehatan yang tidak mempengaruhi krisis ekonomi. Kita juga berharap bagaimana untuk mengoptimalkan kinerja Polri, dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dengan merangkul para tokoh masyarakat, pemuda serta seluruh pelaku usaha untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dengan mematuhi protokol Kesehatan.” Pungkas Yusuf.

Ketua Team Kompolnas juga menghimbau, agar dalam melakukan pengaturan terhadap mobilitas masyarakat yang berkunjung ketempat perbelanjaan dan restauran atau rumah makan dengan persentase 50% pengunjung tidak boleh lebih.

“Mari kita bentuk pelayanan terhadap masyarakat sesuai dengan peraturan dan kebijakan yang telah diterapkan oleh Pemerintah, berkaitan dengan penegakan hukum terhadap masyarakat, kita harus menegakan hukum secara fleksibel. Kami dari Kompolnas, sebagai mitra Kepolisian selama berjalannya kebijakan yang diterapkan oleh Kapolri akan tetap selalu memberikan masukan serta dukungan terhadap program beliau. Kami berharap semoga Polres Asahan dapat mewujudkan program Kapolri yang PRESISI,” Ucapnya diakhir kegiatan.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *