Ad Widget

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Menyerahkan Pengalangan Dana untuk Pembangunan Tempat Ibadah, di Kampung Pemulung Surabaya

Ad Widget

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – LAZNAS Baitul maal hidayatullah(BMH) melalui perwakilan wilayah Jawa timur,tepatnya berkantor di jl raya Mulyosari no 398 surabaya,Tidak hanya mempunyai program yang bernuansa dai saja,tetapi juga tentang program bantuan sosial dan pengembangan fasilitas sarana dan prasarana keagamaan, diantaranya pembangunan tempat ibadah masjid/musholla serta membangun beberapa taman baca Al-Qur’an TPQ yang ada kota Surabaya.

Melalui pengalangan dana, BMH menyalurkan donasi dari para donatur guna membantu pembangunan tempat ibadah, yang ada di kampung pemulung dan pengamen yang sering juga disebut kampung 1001 malam.

BMH telah menyalurkan donasi berupa,uang dan bahan material untuk pembangunan musholla dan tempat wudhu,sabtu (12/6/2021).

Sebagian dana lagi untuk membeli perlengkapan sound system yang baru,karna yang lama sudah rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

Musholla yang dibangun dengan swadaya masyarakat sejak tahun 1999 itu,terlihat sangat rapuh dan banyak kayu yang sudah keropos.

Ustad Samsul Arifin selaku takmir musholla Al-amin yang ada di kampung 1001 malam mengungkapkan, “Saya sangat berterima kasih karna ada yang membantu untuk memperbaiki musholla, karna sudah puluhan tahun tidak ada biaya untuk memperbaiki makanya banyak kayu yang keropos dan sound system yang tidak bisa dipakai”, ungkap Arifin.

“Sekarang allhamdulilah berkat ada bantuan dari BMH dan para donatur,mushollah sudah lebih bagus dan perangkat sound systemnya bisa dipakai karna sudah dibelikan yang baru,semoga bisa bermanfaat untuk para jemaah Disini, dan saya berharap semakin banyak warga yang mau sholat di musholla”, tambahnya.

Seperti halnya yang dikatakan oleh,BPK zakaria perwakilan pengurus BMH surabaya. Selaku pengawas pembangunan musholla di kampung 1001 malam mengungkapkan,jika pembangunan dilakukan secara bertahap.

“Pembangunan di musholla Al-Amin kita lakukan secara bertahap,untuk tahap pertama(1) bagian depan dan dalam allhamdulilah sudah selesai,dan sekarang sedang dilakukan pembangunan untuk tahap yang ke dua (2) memperbaiki tempat wudhu dan buat tempat tandon air, ungkapnya.

“Dan donasi yang sudah terkumpul dari para donatur dan para jemaah BMH Jawa timur,sudah diterima oleh perwakilan pengurus musholla al-amin yang ada di kampung 1001 malam surabaya”, tegasnya.

“Kami juga berterima kasih untuk para donatur dan para jemaah BMH di seluruh jawa timur,yang sudah berdonasi untuk Membantu pembangunan tempat ibadah (musholla)”, tambahnya.

“Dan allhamdulilah, pembangunan di musholla Al-Amin lancar dan,berjalan dengan baik, sekarang lebih bersih tidak terlihat kumuh lagi, dan smoga bisa bermanfaat untuk bisa digunakan warga yang beribadah di sini”, tambahnya.

Bantuan Pembangunan tempat ibadah itu sangatlah penting untuk, amal shodaqoh jariyah di akhirat nanti.karna masih banyak tempat ibadah yang kondisinya sangat tidak layak dan memprihatinkan khususnya di wilayah pinggiran kota.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *