Ad Widget

Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir, M. AP hadiri penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Balai Desa Guntung Kecamatan Tanjung Tiram

Ad Widget

Batu Bara, POJOKRDAKSI.COM – Kepala Desa Guntung Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara IDRIS bersama perangkat desanya sambut kunjungan Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Rabu (16/6/2021) pagi di area Kantor Kepala Desa Guntung .

Desa Guntung sebagai perwakilan lomba Desa di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, sesuai keputusan juara lomba Desa tingkat Kabupaten.

Dalam acara tersebut turut hadir Ir. H Zahir M.AP (Bupati Batu Bara ), Kadis PMD Provinsi ( Ir. H. Aspan Sofian), Ibu Nita dari Dinas kesehatan Provsu, Pak Reza Lubis (Sekretaris PKK Provsu), Pak Bayu (Kabid Pemdes Provsu), Danramil 05,Polsek Labuhan Ruku serta kepala desa yang ada di kecamatan Tanjung Tiram.

Dalam kesempatan itu Bupati Batu Bara Ir.H Zahir M AP menyampaikan apresiasi nya terhadap desa Guntung atas kemenangan Desa terbaik di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Keberhasilan Desa ini merupakan dukungan dan peran seluruh elemen masyarakat Desa Guntung penilaian ini juga berguna untuk Evaluasi perkembangan pembangunan masyarakat Desa”.ujar Bupati

“Saya berharap kepada Desa lain agar membenahi desanya menjadi lebih baik seperti Desa Guntung”. Tegas Bupati Zahir

Sebelumnya Kepala Desa Guntung mengatakan beberapa potensi Sumber daya alam, seperti pengahasilan buah kelapa yang mencapai ribuan dalam sehari, potensi wisata pantai yang sangat bagus serta potensi produk UMKM olahan dari Kelapa dan buah nipah.

“Desa Guntung mempunyai potensi sumber daya alam, seperti buah kelapa yang mencapai ribuan sehari, serta olahan dari kelapa dan buah nipah” ujar kades.

Disamping itu kades Guntung mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara Ir.H Zahir M AP berserta rombongan team penilai lomba desa tingkat provinsi Sumatera Utara.

“Alhamdulillah kami telah melalui proses juara satu tingkat kecamatan khususnya kecamatan Tanjung tiram dan mengikuti tingkat Kabupaten Batu Bara kami juga mendapatkan juara satu,lalu hari ini kita mengikuti lomba desa tingkat provinsi yang di hadiri team penilai provinsi.”ujar kades.

” Harapan kami semoga dalam persiapan kami untuk menuju lomba desa ini mendapatkan pemanfaatan untuk pelayanan masyarakat Desa. “harap kades.

“Untuk menang ini bukan satu tujuan prioritas bagi kami,bagi kami bisa merubah mencoba untuk membenahi diri, memperbaiki infrastruktur dan memperbaiki pelayanan masyarakat, memperbaiki sarana dan prasarana administrasi desa” tutup kades.

(Muhammad Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *