Ad Widget

Polisi Kembali Obrak-Abrik Kampung Narkoba Tangga Buntung

Ad Widget

Palembang, POJOKREDAKSI.COM – Kepolisian Resor Kota Besar Palembang kembali menggerebek kampung narkoba di kawasan Tangga Buntung tepatnya di Jalan Kadir TKR, Lorong Jambu, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Sumatra Selatan, Selasa (13/7/2021). Sungguh di sayangkan Kampung Tersebut Sudah Beberapa kali di gerebek dan kapolda sudah menggencarkan kampung tangguh bebas narkoba untuk kawasan Tangga Buntung ini.

Penggerebekan ini dilakukan tim gabungan satuan reserse narkoba Polrestabes Palembang bersama satuan Brimob Polda Sumsel. Dari penggerebekan ini ada 11 orang laki-laki dan 4 orang perempuan yang terlibat dalam penggunaan dan peredaran narkoba.

Selain 15 orang diamankan polisi juga berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 100 gram dan beberapa senjata tajam. Seperti senapan angin, pedang, parang, keris, badik, pisau, handphone, dompet, jam tangan, dua recorder cctv, 4 unit sepeda motor dan barang bukti lainnya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra didampingi Kasatres Narkoba AKBP Andi Supriadi telah membenarkan melakukan penggerebekan lokasi yang disinyalir sebagai sarang peredaran narkoba.
”Tujuan penggerebekan ini adalah narkoba. Untuk menjadikan kawasan Tangga Buntung sebagai kampung tangguh narkoba maka peredaran harus di bersikan dan disikat Habis,” ujar Irvan, Selasa (13/7/2021).Ia menjelaskan, dalam penggerebekan ini ada sejumlah perlawanan saat polisi ke tempat kejadian perkara (TKP).
”Kita anggota tetap sigap dan hasilnya anggota berhasil mengamankan 15 orang yang disinyalir sebagai sarang peredaran narkoba,” jelas Irvan.

Kopolrestabes menuturkan, baik kepada masyarakat Tangga Buntung maupun masyarakat kota Palembang agar bersama-sama memberantas peredaran narkoba. ”Kami minta agar masyarakat ikut aktif berperan Memberantas Narkoba Dengan Melaporkan ke APH Setempat.
Sementara itu Kasat Res Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi menambahkan memang pihaknya sudah menetapkan kawasan ini ini sejak lama para bandar yang masih bermain. ”Jaringan jaringan narkoba yang masih bermain di sini, untuk Barang Bukti sabu 100 gram nanti akan kita cek keasliannya. Target kita ada inisial SN, AD, UN, dan ada satu terjaring target kita DD yang akan kita dalami,” ucap Andi.
Andi menjelaskan, ada satu target yang memang diduga memiliki senjata api, karena itu anggota yang diterjunkan sengaja menggunakan rompi anti peluru semua. ”Karena lokasi belakang rumahnya luas makanya dia berhasil lolos, dan ada juga yang diamankan masih saudara bandar Ateng yang sebelumnya sudah kita tangkap. ED dan istrinya LA ini adalah salah satu yang kita incar dan dalam penggerebekan itu berhasil ditangkap,” pungkasnya.

(Supeno)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *