Lapas Labuhan Ruku Kembali Geledah Kamar Hunian Serta Lakukan Tes Urin

Petugas Lapas Labuhan Ruku tampak sedang briping sebelum melaksanakan razia.(M.Taufik.Red)

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Labuhan Ruku, Kabupaten Batu Bara, kembali melakukan penggeledahan terhadap kamar WBP guna memberikan ketertiban dan kemanan kepada seluruh warga binaan. Selasa (20/7/2021).

Selain melakukan penggeledahan, Lapas juga melakukan tes Urine terhadap Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) dan petugas.

“Geledah kamar hunian dan tes urin baik terhadap petugas maupun WBP guna mencegah gangguan Kamtib dan penyalahgunaan narkoba,” jelas Yan Rusmanto selalu Kalapas.

Yan, juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan guna intens di Hari Raya Idul Adha 1443 H/2021 M.

Adapun Kegiatan diawali dengan melakukan tes urin terhadap pegawai dan beberapa WBP secara acak.

Dalam Giat razia tersebut, pihak Lapas berhasil mengamankan 1 unit handphone genggam, 2 unit baterai handphone , 3 buah sajam buatan , 1 sendok dan garpu staeinlish , korek gas (mancis) , 1 set kartu joker dan 2 set kartu domino.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan menambahkan bahwa kegiatan razia ini merupakan agenda rutin dengan waktu dan area yang juga secara acak guna mencegah barang-barang yang berpotensi mengganggu kamtib di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Labuhan Ruku sebagai wujud nyata atas komitmen memberantas handphone dan pengendalian narkoba di dalam Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku.

Terakhir dikatakannya, bahwa pelaksanaan penggeledahan kamar hunian oleh petugas berlangsung aman dan terkendali dengan mengedepankan sikap santun guna mencegah terpicunya kemarahan WBP, dalam pelaksanaannya razia tetap mematuhui protokol kesehatan.

Baca Juga :  Ribuan Warga Nadhliyin Sampaikan Aspirasi di PWNU Jawa Timur, Capres dan Cawapres Harus Warga NU Asli Bukan Naturalisasi

(M.Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *