Diduga Pembangunan Drainase di Kecamatan Medang Deras Asal Jadi.

batubara-pojokredaksi

Batu Bara, POJOKREDAKSI.COM
Bangunan sarana dan prasarana yang terletak di Pagurawan dengan kegiatan pembanguna Drainase di jalan beringin lingkungan v, tepatnya di Kelurahan Pagurawan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Diduga memicu pertanyaan warga setempat. Selasa 24/08/2021.
Terpantau oleh awak media Pojokredaksi.com pekerjaan diduga tidak sesuai dengan Anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Informasi yang didapat , Volume 1(satu) paket, yang pagu anggaranan nya sebesar Rp 41.672.000 ( empat puluh satu juta enam ratus tujuh puluh dua ribu rupiah ). Yang menggunakan dana anggaran dari sumber dana APBD tahun Anggaran 2021, yang di laksanakan oleh pokmas Ikhtiar.

Dari pantauan awak media , kegiatan bangunan ini di awasi oleh kepala lingkungan V, dengan jarak pekerjaan pembangunan ini, sekitar lebih kurang 170 meter, dengan lebar 70 cm, kedalaman nya 60 cm, untuk campuran semen nya adalah 1 sak semen dan 2 angkong (arco) pasir, menurut keterangan dari pekerja, setelah di survei langsung oleh tokoh pemuda yang di duga tidak.

Dari pantauan awak media , kegiatan bangunan ini di awasi oleh kepala lingkungan V, dengan jarak pekerjaan pembangunan ini, sekitar lebih kurang 170 meter, dengan lebar 70 cm, kedalaman nya 60 cm, untuk campuran semen nya adalah 1 sak semen dan 2 angkong (arco) pasir, menurut keterangan dari pekerja, setelah di survei langsung oleh tokoh pemuda yang di duga tidak setimpal dari keterangan pekerja tersebut.

Menurut affandi salah satu tokoh pemuda ikatan pemuda karya (IPK), sekaligus wartawan awak media Pojokredaksi.com langsung cek ke lokasi pembangunan itu,

” Sangat tidaklah setimpal dengan pengakuan oleh pekerja, karena saya meduga adukan campuran dari pembangunan itu, lebih banyak pasirnya dari pada semen, bahkan dana yang dianggarkan oleh pihak dari kelurahan terkesan tidak lah setimpal dengan pembangunan tersebut “,kata Affandi selaku toko pemuda Ipk dan awak media.

Baca Juga :  Mertua dan Menantu Saling Lapor di Polres Batu Bara

Salah satu dari pekerja yang berhasil di wawancarai, enggan menyebutkan namanya itu mengatakan,

” Semen yang kami gunakan diduga murah atau semen biasa, dengan merek nya adalah merah putih, yang bahan bahan nya di perbelanjakan langsung oleh Kepling, sehingga kami tinggal bekerja saja,” Ungkapnya pekerja itu.

Pekerjaan yang di laksanakan oleh kelurahan ini sempat menjadi viral di media sosial, yang mendapatkan polemik di kalangan masyarakat serta respon miring serta kritikan dari masyarakat setempat.

(Affandi)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *