Kapolres Tanjung Balai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi ke-3 Tingkat SMA

vaksinasi ketiga

Tanjungbalai, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Tanjung Balai, AKBP Triyadi, SH, SIK didampingi oleh Kasat Lantas, AKP HW. Siahaan kembali meninjau secara langsung pelaksanaan Vaksinasi hari ke-3 kepada sekitar 900 Pelajar tingkat SMA se-Kota Tanjung Balai, Senin (20/9/2021) sekira pukul 09:30 Wib.

Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan Vaksinasi pada hari ini semuanya berjalan dengan lancar, tentunya dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang cukup ketat, adapun lokasi pelaksanaan Vaksinasi yang ditinjau adalah Gerai Vaksinasi Presisi, di Klinik Polres Tanjung Balai, Jalan Jenderal Sudirman, di Aula SMAN1 dan Aula SMAN2 Kota Tanjung Balai.

Beliau juga menjelaskan, adapun langkah percepatan pelaksanaan Vaksinasi di Sekolah-Sekolah nantinya diharapkan akan dapat menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya dilingkungan Sekolah guna mendukung proses Pembelajaran Tatap Muka.

“Jadi untuk Vaksinator yang melaksanakan Vaksinasi yaitu Vaksinator dari Dinas Kesehatan dan juga Vaksinator Polres Tanjung Balai,” pungkas nya.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Tanjung Balai ini menjelaskan, bahwa hari ini Polres Tanjung Balai bekerjasama dengan pihak Sekolah, dengan memberikan pelayanan antar – jemput kepada para Pelajar yang telah siap untuk di Vaksin menggunakan mobil Dinas Polri.

“Kita akan tetap berupaya untuk mendorong dan mengajak para Pelajar supaya melaksanakan Vaksin, semoga dengan semakin banyak Pelajar yang telah Vaksin maka kekebalan Kelompok (Herd Immunity) dilingkungan sekolah dapat lebih cepat tercapai, sehingga bisa mengurangi resiko penyebaran Covid-19 ketika melaksanakan proses Pembelajaran Tatap Muka.” Ucap Kapolres.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Melakukan Monitoring dan Pengawasan Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui Desa Sukaraja

Pada sela waktu yang sama, di lokasi peninjauan, Kapolres Tanjung Balai juga menyempatkan untuk berinteraksi dengan para Pelajar yang melaksanakan Vaksin, Ia berpesan meskipun telah di Vaksin namun harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5M. Karena salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan melaksanakan Protokol Kesehatan, terutama memakai Masker selama proses belajar-mengajar berlangsung.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *