Mitra Karib Babinsa Kodim 0201/MD Laksanakan Bakti Sosial di Sejumlah Titik Kota Medan

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Mitra Karib Babinsa (MKB) Kodim 0201/ Medan, tersebar sesuai arahan dari Babinsa Sertu Sumarna yang mana selalu menerapkan kepada setiap para anggota dalam melaksanakan bakti sosial di beberapa titik lokasi yang berada di seputaran Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Jum’at (29/10/2021).

MKB yang diketuai oleh Bung Suryandi mempunyai satu visi dan misi sebagai salah satu dari 5 kemampuan teritorial yaitu pelaksanaan baksos di wilayah dan lingkungan di beberapa titik wilayah puskesmas serta posyandu untuk Kecamatan Medan Denai yang menjadi target awal.

MKB juga tidak mau ketinggalan dengan para Babinsa dalam melaksanakan kegiatan posyandu dilingkungan dengan bekerjasama oleh para Tenaga Kesehatan (NAKES) dalam hal ini didampingi oleh dr.Ernasari Hasibuan selaku Kepala Puskesmas Tegal Sari yang terletak di Jalan Srikandi No.4 Kecamatan Medan Denai.

Setelah itu di lanjutkan ke titik posyandu yang tak jauh letaknya, yaitu berada di Jalan Rawa 2, Gg.Baru, No.99 Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Kegiatan tersebut di laksanakan dengan sukarela dan dengan penuh semangat untuk melayani masyarakat yang mana kegiatan tersebut antara lain adalah :
– Pemeriksaan gula darah warga.
– Pemeriksaan kolesterol warga.
– Pemeriksaan asam urat.
– Dan Cek kesehatan secara global.

Kerjasama yang patut di contoh dan juga patut di pertahankan ini harus selalu dibina dengan selalu berkordinasi dengan 3 pilar antara lain adalah Babinsa, Bhabinkamtibmas dan team khusus dari nakes kecamatan, kelurahan (Puskesmas) Pemerintah Setempat.

MKB hadir di setiap wilayah khususnya Kota Medan dan selalu tetap eksis di manapun berada dengan tetap sinergi bersama Babinsanya mendapatkan arahan selalu, atensi dan saling bekerja sama demi kebutuhan warga binaan di sekitarnya.

MKB ada di segala lini baik itu di bidang kesehatan, Kamtibmas ataupun di bidang, ipoleksosbud hankam dan masih banyak lagi yang sifatnya membangun karya masa depan anak bangsa Indonesia, agar tetap terjalin tali silaturahmi dan selalu berkomunikasi agar dapat kiranya tetap berinteraksi di wilayah nya Masing-masing.

Babinsa dan mitranya termasuk MKB juga harus mampu menciptakan warga binaannya merasa aman, nyaman, ramah lingkungan dan wujudkan hidup sehat dengan menciptakan ramah lingkungan dengan sistem bentuk kelompok kerja di lingkungan demi tercapainya visi dan misi tersebut dan salah satunya pula adalah dengan cara mengelola limbah atau sampah di lingkungannya, agar bisa dapat jadi bermanfaat di masyarakat juga bisa bekerja sama dengan kelompok Bank Sampah, dan juga serta agar dapat mensosialisasikan bersama tim yang memang betul-betul siap terpanggil untuk bekerja serta mendapatkan hasil yang sepadan.

Dalam pelaksanaan baksos tersebut Mitra Karib Babinsa (MKB) Kodim 0201/Medan, menyampaikan secara langsung kepada awak media saat dijumpai di lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

MKB bersama Para Babinsa dan 3 Pilar berharap kegiatan tersebut dapat di sambut baik dengan antusias oleh warga dan MKB ucapkan banyak terima kasih dan tetap bermohon agar kegiatan tersebut agar tetap di laksanakan secara continue di tengah-tengah masyarakat demi terciptanya warga yang sehat dan tetap terjalin adanya tali silaturahmi bersama Babinsa juga MKB sebagai perpanjangan tangan, mata, hidung para Babinsa, intinya sedikit membantu tugas pokok para Babinsa di wilayah binaannya .

” BRAVO BABINSA BERSAMA MITRA KARIB BABINSA WARGA TETAP BERJAYA!!,” yang merupakan Motto Bangkit dan Besarnya Keluarga Besar MKB 0201/MEDAN dapat tersebar.(Joe)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *