Bantu Korban Banjir di Bandar Durian Aek Natas, PKS PT. KMS Bagikan Beras Kepada Masyarakat

pt kms labura

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Salah satu Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit, PT Kurnia Mitra Sawit (KMS) berlokasi di Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat. Kali ini bantuan tersebut diperuntukkan bagi korban banjir di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas Labura Sumut, pada Senin, (01/11/2021).  

Bantuan pangan itu merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT KMS diserahkan Direksi Perusahaan Eddy Man melalui KTU PT.KMS, Darmawan bersama jajaran kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, didampingi Camat Aek Natas dan Lurah Bandar Durian.

“Kami turut prihatin dengan adanya banjir yang melanda ini. Bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat,” Kata Eddy Man yang akrab disapa Achun, dalam keterangannya via sambungan seluler.

Menurut Achun, perusahaan merupakan bagian dari Kecamatan tersebut. Sebab itu sudah selayaknya saling tolong menolong apalagi masyarakat sedang mengalami musibah.

Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, H. Samsul Tanjung, S.T., M.H, dalam keterangan tertulisnya, berikan nilai plus dan ucapkan terima kasih kepada PKS PT KMS atas bantuan beras sebanyak 100 sak dan per sak 5 Kg kepada masyarakat korban banjir di Kelurahan Bandar durian Kecamatan Aek Natas.

“Tentu ini sangat bermanfaat buat Masyarakat Bandar Durian yang rumahnya dilanda banjir, semoga perusahaan PKS PT KMS makin semakin sukses dan berkah, kemudian Staf dan Karyawan diberikan kesehatan.” Ucapnya.

Baca Juga :  Personil Polsek Benoa Berikan Pengamanan Penuh Kepada Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun Di Gereja Oikumene PUKPB Benoa

Berdasarkan hasil koordinasi dengan pemerintah dan perusahaan menilai  musibah ini memang cukup parah. Apalagi ada 252 Kepala Keluarga sekelurahan Bandar Durian yang terkena dampak banjir. Beberapa rumah ada yang terendam lantainya. Kondisi ini sudah berlangsung sejak Minggu malam (31 Oktober 2021), hingga Senin (1 November 2021) dini hari. Akses jalan pun tidak dapat dilalui hingga total sekitar lima jam dan masyarakat pun banyak yang mengungsi ke tempat keluarganya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan PT KMS. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terkena musibah banjir,” ucap salah satu warga yang minta agar namanya dirahasiakan.

Dari pantauan terakhir, Senin (1 November 2021) menjelang subuh kondisi air sudah surut, namun perlu diwaspadai lagi karena kondisi cuaca yang masih sering hujan. Dikhawatirkan debit air meningkat lagi, terlebih lagi sungai Aek Natas merupakan salah satu yang rawan musibah banjir bila hujan melanda dihulu sungai.

Bantuan musibah banjir dari PT. KMS disalurkan kepada warga Kelurahan Bandar Durian, total beras yang diperbantukan sebanyak 100 sak.

(Ervin Dasopang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *