Pengedar Shabu Asal Kecamatan Meranti Diamankan Satres Narkoba Polres Asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Petugas Satres Narkoba, Polres Asahan mengungkap kasus tindak pidana Narkotika jenis sabu, di Perkebunan Sei Balai, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan.

Dalam pengungkapan tersebut, Petugas berhasil mengamankan seorang pria berinisial A.S (38) warga Dusun IV, Desa Meranti, Kecamatan Meranti, kabupaten Asahan, Senin (13/12/2021), sekira pukul 18.00 Wib.

Dari tangan Pelaku petugas menyita sejumlah barang bukti, 1 bungkus plastik klip besar berisikan Narkotika jenis Shabu seberat 45,75 gr bruto, 1 unit hp android merk Samsung serta 1 unit hp android merk Oppo.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H memaparkan, penangkapan Pelaku berawal dari adanya informasi dari masyarakat yang diterima Personil Unit l Satres Narkoba, Polres Asahan yang dipimpin Kanit I Iptu Mulyoto, S.H, M.H, bahwa di perkebunan Sei Balai, Kecamatan Meranti ada seorang laki-laki yang sedang menyimpan dan menguasai Narkotika jenis Shabu dan akan melakukan transaksi.

“Berawal dari informasi itu, Petugas
melakukan penyelidikan ke tempat tersebut dan pada saat dilokasi Petugas melihat seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan, yang kemudian Petugas langsung menghampiri dan mengamankan laki-laki tersebut, yang diketahui berinisial AS,” ujar Kapolres, Sabtu (18/12/2021).

Dari hasil interogasi dilapangan, Kapolres menyebutkan bahwa pelaku mengakui barang haram tersebut disimpan di gudang getah, areal perkebunan Sei Balai.

“Didampingi pelaku, Petugas pin langsung menuju gudang tersebut dan menemukan barang bukti Narkotika jenis Shabu milik pelaku untuk dijual kepada pembelinya. Pelaku juga mengaku memperoleh Narkotika tersebut dari seorang laki-laki berinisial R didalam Lapas Labuhan Ruku, untuk dijual kepada pembelinya,” beber Kapolres.

Baca Juga :  Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Fakfak telah Melaksanakan Pertemuan Bersama Tokoh-Tokoh Kampung

Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan ke kantor Satres Narkoba, Polres Asahan untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *