Pimpin Anev Kinerja Tahun 2021, Kapolres Pinta Anggota Bangga Terhadap Institusi

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H memimpin pelaksanaan Analisa dan Evaluasi (Anev) kinerja Tahun 2021, Kamis (13/1/2022).

Pelaksanaan Anev kinerja tahun 2021 tersebut dihadiri Kasat Intelkam Polres Asahan, AKP M. Noor, S.H, Kabag Ops Polres Asahan, Kompol Yayang Rizki Pratama, S.I.K, Kabag Ren Polres Asahan, Kompol Benni Johan, Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rahmadani, S.H, M.H, Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan, S.I.K, Kasat Tahti Polres Asahan PS, Iptu Suriyanto, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.Tr.K, Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sabran Muslim dan Kasi Keu, Bripka Efri Adhar.

Dalam pemaparannya Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H menyampaikan arahan dari Kapolda Sumatera Utara, agar melaksanakan Anev tiap bulan setelah dari Polda.

“Kepada Reskrim, terkait kasus perempuan dan anak, supaya ditangani dengan baik juga cepat, jangan sampai viral karena ini sangat sensitif. Kemudian agar dipetakan jam rawan dan share ke jajaran termasuk Lantas, Sabhara beserta Polsek jajaran, untuk ditindaklanjuti dalam melaksanakan Patroli dengan menyalakan lampu rotator serta menyalakan sirene sekali sekali,” ujar Kapolres.

Terkait dana hibah yang diterima, Kapolres menegaskan wajib dilaporkan ke Polda dan mengenai aplikasi sakti, agar Kabagren untuk menata lebih baik lagi dan dikendalikan serta dikontrol.

“Setiap bulan kita akan Anev masalah anggaran, jadi kepada seluruh rekan-rekan Kasat dan Kapolsek, agar pelaksanaanya tidak jauh lari dari perencanaan yang dibuat oleh Bagren,” imbuhnya.

Baca Juga :  Honorer Labura Kompak Melakukan Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Labuhanbatu Utara Karena Dipecat Tanpa Alasan yang Sah

Kepada Kasat Tahti, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kasat lantas termasuk Kapolsek, Kapolres menyampaikan arahan dari Bapak Kapolda, agar tidak ada lagi tahanan titipan Jaksa. Tahanan di RTP hanya sebatas penyidik saja.

“Kasus Narkoba begitu ditangkap sudah mulai diperiksa, lengkapi administrasi dan setelah lengkap sudah bisa dikirim. Kepada Kasat Tahti, agar dicek anggaran makanan tahanan. Setiap pertengahan bulan dicek dan setelah tahap 1 berkas sudah dikirim ke Kejaksaan, silahkan tahanan dititip supaya tidak berlama lama di RTP,” bebernya

“Terkait kasus judi agar Kasat Reskrim, Kapolsek, saya perintahkan supaya ditangkap dan kita ekspos di Media Online. Kemudian setiap perkara agar sesuai dengan Restorasi Justice,” ungkap AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H.

Berkaitan dengan Vaksin, Kabag Sumda agar berkoordinasi dengan Kadiskes dan untuk anggota yang sakit menahun, supaya diketahui perkembangannya.

“Saya tegaskan kepada seluruh anggota tidak ada lagi bermain-main dengan Narkoba dan jangan ada lagi pemerasan terhadap masyarakat. Kepada Kasat lantas jangan ada lagi pungli, Tilang bukan untuk menakut-nakuti masyarakat,” tegasnya.

Berkaitan dengan penanganan Covid-19, Kapolres menghimbau, agar tetap dilakukan Ops yustisi dan lakukan 3 T. Sedangkan kepada para Kapolsek, supaya menyampaikan kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmasnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kabag, Kasat, Kapolsek terhadap Vaksinasi anak, sehingga saat ini sudah mencapai 6484 anak yang sudah di Vaksin,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada semua fungsi untuk melaksanakan temu warga atau PRM (Polisi Rindu Masyarakat).

“Tolong tekankan kepada anggota jangan arogan baik dalam menangani Unras atau upaya paksa dan lain-lain, bagian pelayanan SPKT, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Intelkam, Polsek, agar memberi pelayanan dengan senyum dan jangan ada yang menolak laporan, semua wajib diterima, untuk itu setiap apel agar di sampaikan kepada semua anggota tentang sadar Kamera,” tegasnya.

Baca Juga :  Pansus DPRD Kabupaten Asahan Sampaikan Hasil Pembahasan LKPJ TA 2021

“Sementara untuk WBBK, WBBM, target saya tahun ini wajib mendapatkan WBBM. Kekurangan kita belum adanya aplikasi, Kabag Ren agar membuat Aplikasinya,” sambungnya.

Untuk Opsnal baik penyidik dan penyelidik, Kapolres menegaskan agar jangan ada lagi komplain di masyarakat serta jangan main-main dengan perkara.

“Berkaitan dengan bencana alam, apabila terjadi di Wilayah Hukum masing-masing, segera laporkan ke Kapolres, agar saya memerintahkan anggota untuk melaksanakan pengamaman dan harus kita tangani secara serius,” himbaunya.

Kemudian Kapolres Asahan juga menyampaikan arahan dari Kadiv Propam Polri “Agar diingatkan kepada anggota bahwa Keamanan dan Ketertiban masyarakat ada dipundak kita. Oleh sebab itu kita laksanakan dengan baik dan dengan tanggungjawab. kita harus perduli, untuk pengaduan dari masyarakat wajib diterima setiap laporannya,” tegas Kapolres.

Kepada Pamenwas, Pawas, Padal baik Kapolsek dan semua jajaran bertanggungjawab terhadap tahanan kita. Oleh sebab itu cek kondisi fisik tahanan dan RTP baik didalam dan diluar.

“Kurangi pelanggaran anggota, supaya kita tidak melakukan pelanggaran, maka kita harus bangga terhadap Institusi dan kita harus bangga terhadap keluarga kita,” cetusnya.

Kepada seluruh pimpinan jajaran Polres Asahan, Kapolres meminta untuk menjadi tauladan ditempat kerja masing-masing.

“Tetap lakukan Waskat berjenjang kepada anggota dan kita semua harus perduli. Para komandan turun langsung kelapangan, untuk itu tingkatkan komunikasi 2 arah,” pintanya.

Kapolres AKBP Putu mengucapkan terimakasih kepada Kasat, Kapolsek telah membantu dalam managemen Media, karena telah menshare kegiatan-kegiatan ke Si Humas.

“Syukuri apa yang kita dapat dan apa yang sudah ada. Ditahun 2022 kita harus lebih baik dari pada ditahun 2021,” pungkasnya mengakhiri kegiatan Anev tersebut.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *