Babinsa Bomberay dan Tomage Berhasil Evakuasi 1 Orang Warga dan 2 Balita yang Terjebak Banjir di Distrik Mbahamdandara

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Babinsa Koramil 05/Bomberay dan 06/Tomage DPP Peltu Suroto bersama 6 Orang Anggota mengevakuasi Warga dan Balita yang terjebak Banjir, bertempat di Kampung Wafus, Distrik Mbahamdandara, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Kamis (24/02/2022).

Akibat curah hujan yang tinggi beberapa pekan belakangan ini mengakibatkan akses jalan utama di sekitaran Kampung Wafus Distrik Mbahamdandara mengalami Kelumpuhan akibat Banjir yang menutupi hingga ruas jalan utama.

Menanggapi hal tersebut Danramil Bomberay Lettu Inf Adam Fuad memerintahkan Anggota Babinsa untuk melaksanakan peninjauan lokasi banjir yang berlokasi di Kampung Wafus Distrik Mbahamdandara yang terjadi sejak hari Senin tanggal 21 Februari 2022.

Dalam peninjauan tersebut di dapatkan informasi dimana sejak hari Selasa dan Rabu kondisi air semakin naik sehingga meluap ke jalan raya dan menutup akses jalan utama Fakfak-Bomberay dan puncaknya hari ini Kamis tanggal 24 Pebruari 2022 dimana air meluap hingga setinggi dada orang dewasa sehingga akses jalan Fakfak-Bomberay lumpuh total.

Dalam kesempatan tersebut Para Babinsa Berhasil mengevakuasi satu orang warga dan 2 Orang Balita yang terjebak Banjir sejak hari Rabu di Kampung Wafus Distrik Mbahamdandara.

Selain itu Para Babinsa juga berhasil mengevakuasi beberapa Kendaraan Bermotor yang juga terjebak akibat Luapan banjir yang menutupi akses Jalan Utama Fakfak Bomberay dan diperkirakan banjir masih akan terjadi untuk beberapa hari kedepan dikarenakan Curah Hujan yang masih tinggi di wilayah Kabupaten Fakfak khususnya di Distrik Mbahamdandara dan sekitarnya.

Baca Juga :  Legenda Danau Medan : Danau Toba Kalah Dalamnya

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *