Komunitas Pengajian MC Belitung Berbagi 900 Paket Takjil dan 180 Paket Donasi Sebesar Rp 50000 ke Kampung 1001 Malam

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Setelah bulan yang lalu komunitas ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam komunitas MC Belitung membagikan 180 paket sembako ke warga kampung 1001 malam.

Kini kembali lagi komunitas tersebut menyalurkan paket takjil sebanyak 900 paket yang terdiri dari 200 pack nasi kotak,200 gelas minuman,500 kue,pisang 19 dos,baju bekas layak pakai serta paket donasi 180 yang masing -masing berisi Rp 50000,yang dibagikan kepada warga kampung 1001 malam dan penguna jalan, pada hari Kamis (28/4/2022).

“Tak hanya paket takjil untuk berbuka puasa,tapi juga ada 180 paket donasi sebesar Rp 50000,untuk warga kampung 1001 malam,”kata Bu Ainun.

Bu Ainun perwakilan dari ibu-ibu pengajian MC Belitung mengatakan,dengan adanya kegiatan berbagi takjil gratis ini kita mengajarkan indahnya untuk saling berbagi di bulan ramadhan.

“Kita salurkan paket takjil gratis kepada warga kampung 1001 malam dan selebihnya di bagikan ke penguna jalan yang sedang berpuasa,”ungkapnya.

Diketahui jika bantuan 900 paket takjil gratis dan paket donasi 180 kepala keluarga (KK) yang masing-masing sebesar Rp 50000, ini berasal dari ibu -ibu pengajian MC Belitung dan para donatur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi kebaikan di bulan suci ramadhan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para ibu-ibu pengajian MC Belitung dan para donatur yang sudah membantu dalam kegiatan berbagi ini,tak luput pula saya ucapkan banyak terima kasih kepada para anak-anak dari kampung 1001 malam yang sudah membantu menyalurkan paket takjil dan paket donasi,”ucapnya.

Baca Juga :  Uang Makan Warga Eks Kampung 1001 Malam Habis: Jangankan Bayar Rusun Untuk Makan Saja Bingung

Sementara itu,wanti mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu pengajian dari komunitas MC Belitung,karena dengan bantuan tersebut para warga merasa terbantu mengurangi beban ekonomi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih untuk MC Belitung,yang sudah banyak membantu warga kampung 1001malam,disaat pandemi covid 19 saat ini,”ucapnya.

wanti menambahkan jika anak-anak remaja kampung 1001malam kita ajarkan untuk berbagi ke sesama,dan terlihat mereka sangat senang bisa membantu membagikan takjil gratis ini ke warga.

“Untuk pembagian ya sendiri,dibantu anak-anak remaja,yang sekaligus kita ajarkan kepada mereka untuk berbagi kebaikan dan kepedulian terhadap sesama,”tutupnya.

Pembagian paket takjil dan paket donasi sendiri telah diberikan kepada warga kampung 1001 malam dan sisanya dibagikan keluar khususnya kepada para tukang becak dan ojek online.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *