Batal Nyapres, Giring Malah Dukung Jokowi Jadi Presiden Lagi

Jakarta, POJOKREDAKSI. COM – Giring Ganesha, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, mengumumkan bahwa dia tidak akan mengikuti pencalonan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Giring lebih memfokuskan mendorong kadernya pada pemilihan Legislatif. Keputusannya sudah bulat, Giring tidak akan mencalonkan dirinya lagi pada Pilpres Indonesia tahun 2024 mendatang

Giring Ganesha yang merupakan mantan vokalis band Nidji ini menjelaskan, sebelumnya Ia berniat akan maju sebagai calon presiden di ajang Pilpres 2024.

Pernyataan Giring Ganesha itu Ia sampaikan pada konferensi pers via YouTube Partai Solidaritas Indonesia, Kamis 24 Februari 2024.

“PSI sebagai partai terbuka sejak awal memberikan kesempatan kepada kader-kadernya untuk maju sebagai pemimpin-pemimpin nasional dan daerah, tidak terkecuali saya yang memberanikan diri untuk maju sebagai calon presiden RI di 2024. Saya bekerja dan berkeliling RI untuk mewujudkan keinginan saya tersebut, saya bersyukur dapat bertemu sebanyak mungkin rakyat dan tokoh-tokoh di berbagai provinsi dan kabupaten/kota,” ucap Giring.

“Ada satu fakta yang hendak saya sampaikan, ketika saya berbicara soal sosok pemimpin ideal, nama Pak Jokowi adalah sosok yang mendapatkan tempat di hati rakyat Indonesia, banyak sekali rakyat Indonesia yang ternyata masih menghendaki sosok Jokowi untuk memimpin Indonesia,” Ujar Giring.

Lebih lanjut Giring mengatakan bahwa fakta yang dia temukan di lapangan adalah, masyarakat masih banyak yang mencintai Jokowi.

“Ini adalah fakta di lapangan, sekaligus aspirasi masyarakat yang sangat mencintai Jokowi. Namun dibatasi oleh konstitusi bahwa presiden hanya bisa dijabat selama 2 periode,” ujar Giring.

Baca Juga :  RI Dorong Penghapusan Total Senjata Nuklir Dalam Sidang Umum PBB

Atas dasar itu lanjut Giring Ganesha, bahwa Ia lebih memfokuskan kepada para kader guna maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Bersama kawan-kawan DPP PSI saya akan fokus pada perjuangan meloloskan PSI ke Senayan pada Pemilu 2024 nanti, menghantarkan lebih banyak lagi kader-kader kami ke kursi parlemen dan eksekutif,” pungkasnya.

Sulaiman

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *