Polres Fakfak Bersama PPNI dan Pemda Fakfak, Gelar Vaksinasi Massal di Taman Satu Tungku Tiga Batu

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Kepolisian Resor Fakfak bersama PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dan Pemerintah Daerah Kab. Fakfak menggelar kegiatan vaksinasi massal, dengan membuka Gerai Vaksin, bertempat di Taman STTB (Satu Tungku Tiga Batu) Jl. Dr. Salasa Namudat Kabupaten Fakfak, rabu (16/3/2022).

Sejak pukul 09.00 wit, Warga Fakfak berbondong-bondong mendatangi Gerai Vaksin Taman Satu Tungku Tiga Batu untuk melaksanakan vaksinasi. Adapun target Warga Fakfak yang akan divaksinasi yakni sebanyak 800 orang.

Untuk Vaksinator yang dilibatkan, antara lain : Tim Vaksinator dari Puskesmas Fakfak Kota, Puskesmas Fakfak Tengah, Puskesmas Sekban dan Puskesmas Fakfak Barat.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH didampingi Waka Polres, bersama Para Pejabat Utama mengunjungi langsung Gerai Vaksin Taman Satu Tungku Tiga Batu, sekaligus mengikuti Vicon Percepatan Vaksinasi Prov. Papua Barat, yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Ferdinand Maksi Pasule, SIK.

Selain Kapolres Fakfak, hadir juga Bupati Fakfak. Saat memberikan sambutan, Bupati Fakfak memberikan apresiasi kepada Polres Fakfak yang telah bekerja keras, sehingga Kab. Fakfak menduduki rangking 2 capaian vaksinasi Provinsi Papua Barat.

Adapun jumlah Warga yang berhasil divaksin di Gerai Taman STTB Fakfak sebanyak 362 orang, dengan rincian :
– Puskesmas Fakfak Kota, Jumlah Warga yang divaksin sebanyak 53 orang,
– Puskesmas Fakfak Tengah, Jumlah Warga yang divaksin sebanyak 65 orang,
– Puskesmas Sekban, Jumlah Warga yang divaksin sebanyak 108 orang,
– Puskesmas Fakfak Barat, Jumlah Warga yang divaksin sebanyak 136 orang.

Baca Juga :  Pangdam I/BB; Yakinkan Vaksinasi Massal dan Penerapan PPKM Kota Dumai Maksimal

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH. mengatakan “hari ini dalam rangka memperingati HUT PPNI ke-48, Kami bersama-sama dengan PPNI dan Pemerintah Daerah Kab. Fakfak menggelar giat vaksinasi massal yang dilaksanakan di Taman Satu Tungku Tiga Batu, dengan target Warga Fakfak yang akan divaksinasi yakni sebanyak 800 orang.

Saya melihat Warga Fakfak sangat antusias melaksanakan vaksinasi, baik dosis 1, dosis 2, maupun dosis 3 (booster). Ini dibuktikan dengan banyaknya Warga yang mendatangi Gerai Vaksin Taman Satu Tungku Tiga Batu.

Untuk diketahui, jumlah Warga yang berhasil divaksin di Gerai Taman STTB Fakfak sebanyak 362 orang, dengan rincian :
– Puskesmas Fakfak Kota, Jumlah Warga yang divaksin sebanyak 53 orang,
– Puskesmas Fakfak Tengah, Jumlah Warga yang divaksin sebanyak 65 orang,
– Puskesmas Sekban, Jumlah Warga yang divaksin sebanyak 108 orang,
– Puskesmas Fakfak Barat, Jumlah Warga yang divaksin sebanyak 136 orang.

Kami juga menghimbau dan mengajak Warga Fakfak yang belum vaksin, baik dosis 1, dosis 2, ataupun dosis 3 (booster) agar segera vaksin, dengan mendatangi Gerai Vaksin terdekat. Harapan Kita, dengan semakin banyak Orang yang divaksin, maka dapat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga Warga Fakfak dapat terhindar dari penularan Virus Covid-19.

(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *