Puluhan Pemuda diamankan Petugas Patroli Polsek Gubeng yang Hendak Perang Sarung Antar Pemuda

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM -bukanya mencari berkah di bulan suci ramadhan puluhan pemuda malah bikin onar saat menjelang sahur.

Akibatnya puluhan pemuda tersebut diamankan oleh tim patroli Polsek gubeng Surabaya,yang hendak melakukan perang sarung.

Kompol Sodik Efendi,Kapolsek Gubeng yang ikut dalam penertiban mengungkapkan,jika puluhan pemuda yang diamankan akan memangil para orang tua masing-masing.

“Ada 20 pemuda yang kita amankan,yang hendak perang sarung pada dini hari sekitar 02.45. selanjutnya kita akan panggil para orang tuanya,”ungkap Kompol Sodik, Minggu (3/4/2022).

Puluhan pemuda tersebut setidaknya diamankan dari sejumlah lokasi yang berbeda mulai didepan kafe di Ngagel jaya selatan,makam Ngagel dan jalan mayat,para pemuda langsung dibawa ke mapolsek.

“Kita amankan di lokasi berbeda,barang bukti sarung juga kita amankan selanjutnya kita bawa ke mapolsek untuk dilakukan pembinaan,”kata Sodik.

Sodik menambahkan tak hanya memangil orang tua saja,kepolisian juga akan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“Kita akan libatkan TOGA(tokoh agama)dan TOMAS(tokoh masyarakat) dalam mendidik para pemuda di wilayah masing-masing,”tambah Sodik.

Sodik menegaskan di bulan ramadhan ini pihaknya akan melakukan patroli tiap hari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti hari ini,karna bisa membahayakan diri sendiri,juga menganggu ketertiban lingkungan.

“Kita lakukan patroli tiap hari,biar tidak menganggu orang yang hendak sahur atau menjalankan ibadah puasa,”tutup Sodik.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Pemuda Sumatera Utara, Erick Thohir Gagal?

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *