Jelang Berbuka Puasa ke-14, SEMMI Asahan bersama Sarekat Islam Berbagi Takjil

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Ramadhan adalah Bulan yang penuh berkah, yang mana sangat bermanfaat bila digunakan untuk saling berbagi. Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI – Asahan) bersama Sarekat Islam Kabupaten Asahan, pada hari Sabtu, tanggal 16 April 2022 menggelar Kegiatan Bhakti Sosial berbagi Takjil Gratis kepada Masyarakat Asahan.

Tak tanggung-tanggung, jumlah Takjil yang dibagikan secara gratis sebanyak 100 paket, yang dibagikan kepada pengguna jalan yang sedang melintas, di Jalan Hos Cokroaminoto atau di depan Tugu Adipura Kabupaten Asahan.

Pembagian Takjil untuk Berbuka Puasa tersebut dimulai sekira pukul 17:30 Wib hingga menjelang Berbuka Puasa, yang dipimping langsung oleh Ketua SEMMI Asahan, Muhammad Syafrizal Ritonga dan Ketua Sarekat Islam Asahan, H.Santoso, S.H beserta para Pengurus .

“di Bulan penuh berkah ini, kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang sedang menjalankan Ibadah Puasa. Meskipun hanya Takjil, namun mudah-mudahan dapat membantu dan turut meyenangkan hati mereka,” ungakap M.Syafrizal Ritonga, Minggu (17/4/2022) kepada Awak Media, Via What’sApp pribadinya.

Sementara itu H. Santoso, S.H juga mengatakan, bahwa pemberian Takjil Gratis tersebut merupakan upaya meningkatkan kesadaran Masyarakat untuk saling berbagi.Takjil ini disediakan agar seluruh masyarakat, baik tukang becak, pejalan kaki dan lainnya dapat merasakan indahnya kebersamaan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat juga memberi energi positif kepada Masyarakat,” ujar H.Santoso, S.H.

“Siapa yang memberi makan orang yang menjalankan Ibadah Puasa, maka baginya Pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi Pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” imbuh M.syafrizal Ritonga mengakhiri pernyataannya.

Baca Juga :  Surat terbuka untuk Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *