Bhabinkmatibmas Polsek Air Joman Hadiri Sosialisasi PMK di Desa Punggulan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Polsek Air Joman, Polres Asahan menghadiri kegiatan sosialisasi tentang PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), di Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Senin (6/6/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Personil Bhabinkamtimas, Aiptu Mahmuddin,
Kepala Desa Punggulan, Suyatno, Bhabinsa, Serda Hadi Sumanto, Kabit Perternakan Kabupaten Asahan, Rupiy Dewita, Mentri hewan, SahRizal, para Kepala Dusun dan seluruh warga perternak lembu Desa Punggulan.

Bhabinkamtibmas, Aiptu Mahmuddin menyampaikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat yang hadir, tentang bahaya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Penyakit Mulut dan Kuku dapat mengakibatkan hewan lembu tidak dapat makan dan akhirnya lembu tersebut mengalami sakit serta mengakibatkan kematian,” ukar Aiptu Mahmuddin.

Kabit Bidang Perternakan dan Mentri Hewan juga menyampaikan arah dan bimbingan, agar warga masyarakat dapat melaporkannya ke Mentri hewan, untuk diobati dengan cara Vaksin serta memberikan minuman adem sari dan air yang dicampur dengan Vitamin, agar dapat menyembuhkan penyakit PMK tersebut.

Terpisah, Kapolsek Air Joman, Iptu T. Lawolo berharap dengan kehadiran Polri ditengah – tengah masyarakat, semakin menambah kepercayaan terhadap Polri sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Diharapkan kepada warga masyarakat, khususnya pemilik ternak lembu, supaya tahu menjaga kesehatan lembunya,” pungkasnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Vox Point Kota Semarang Bagi Takjil Gratis

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *