Perkumpulan Dharma Putri Bantu Renovasi dan Bangun Balai Pertemuan di Kampung 1001 Malam

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka mensolidkan solidaritas umat beragama,yayasan perkumpulan dharma putri maris bersama-sama masyarakat bergotong royong membersihkan,mengecat dan merenovasi gereja pondok kasih di kampung 1001 malam,Surabaya.

Tak hanya merenovasi saja sebuah gereja saja, yayasan perkumpulan dharma putri yang beralamatkan di jalan Kepanjen no 5,Surabaya juga membantu warga dengan membangunkan sebuah balai pertemuan serta tandon air 5000 liter,pompa air,agar bisa dimanfaatkan oleh warga yang ada dikampung 1001 malam.

Ketua koordinator pelaksana pembagunan bpk Johanes RS Nugroho mengatakan,Jika proposal program pembagunan sudah diajukan tahun 2021,dan baru tahun ini baru bisa terealisasikan.

“Sebenarnya kita mau membangun plengsengan yang jebol,namun ada kendala yang tidak bisa terlaksana,kita alihkan dengan membangun balai pertemuan dan apa yang diperlukan warga dahulu,”kata Johanes,pada Jum’at (10/6/2022).

Ia berharap dengan adanya pembangunan balai pertemuan serta merenovasi bangunan gereja,warga bisa mengunakan fungsi bangunan tersebut sesuai kebutuhan dan bisa meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

“warga harus selalu kompak merawat setiap fasilitas umum yang dibangun, agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama, termasuk Balai pertemuan ini nantinya, sekali lagi saya mengajak agar semua warga ambil bagian menjaga dan merawatnya,”kata Johanes.

Dalam pembangunan tersebut bpk Johanes RS Nugroho,langsung ikut turun tangan membantu pembangunan Balai pertemuan dan mengecat gereja pondok kasih,terlihat begitu semangat bersama warga dan para pemuda saling bahu membahu menyiapkan material untuk pembangunan.

Baca Juga :  Setelah 3 Hari Mayat Pemancing Yang Tenggelam Di Kolam Pelabuhan Benoa Baru Ditemukan

“gereja pondok kasih sudah dibersihkan dan di cat lagi,untuk balai pertemuanya sudah memasuki tahap pembangunan. Kedepanya warga bisa mengunakan fasilitas ini untuk berbagai kegiatan, seperti rapat, menyambut tamu dan lainnya, “ jelasnya.

Sementara itu ucapan rasa terima kasih datang dari perwakilan warga kampung 1001 malam,dengan dibangunnya balai pertemuan ini warga bisa memanfaatkanya dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih,karena sudah dibangunkan balai pertemuan,yang nantinya bisa di manfaatkan untuk pertemuan warga dan tempat penyimpanan barang-barang sinoman kampung,”ujarnya.

(Sigit santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *