Mushola Al Hijriyah Selengarakan Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM- Bulan Muharram merupakan bulan mulia dalam Islam selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Rajab. Selain melakukan amalan sunnah seperti puasa, banyak amalan yang dianjurkan agar umat muslim mendapatkan banyak pahala.

Salah satunya yang diselenggarakan Panitia dan Pengurus Musholla Al Hijriyah Dupak Bangunrejo 5/38 Surabaya pada Minggu 7 Agustus 2022 dengan Doa bersama dan memberi santunan kepada anak yatim.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 19.30 WIB dengan di awali acara Sholawat oleh Group Hadroh Musholla Al Hijriyah serta Istighosah, doa bersama dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan sembako kepada 20 anak yatim, bingkisan tersebut berupa minyak, beras, gula dan uang saku.

Dalam sambutannya Ustad Guntur selaku Ketua panitia mengatakan, Bahwa santunan anak yatim bulan Muharram tahun ini anggarannya berasal dari segenap donator, donasi, ustad dan ustadzah Jamaah Musholah Al Hijriyah.

” Alhamdulillah sudah terkumpul Rp. 5.600.000, Dana tersebut diserahkan langsung kepada 20 anak yatim yang ada dilingkungan Musholla Al Hijriyah, berupa bingkisan sembako dan uang saku,” kata Guntur, pada (8/8/2022).

Selain itu juga Ketua Ta’mir Musholla Al Hijriyah Ustad Syamsuri mengungkapkan Di hari yang penuh berkah ini marilah kita berbagi rezeki kepada anak yatim, semakin kita giat berlomba lomba dalam kebaikan Fastabikhul khoirot.

“Semoga kita diberikan kebahagiaan di dunia dan akhirat oleh Allah SWT, amin ya robbal alamin,”ungkap ustad syamsuri.

Acara santunan anak yatim tersebut berakhir pukul 21.00 WIB dengan di iringi Sholawat oleh Group Hadroh Musholla Al Hijriyah dan menjadi acara rutinan tiap tahunnya.

Baca Juga :  Polres Tanjungbalai Gelar Shalat Gaib dan Doa Bersama Pasca Tragedi Di Stadion Kanjurahan Malang

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *