Stafsus Mensos RI Kunjungi Pembinaan Rumah Pintar Matahari di Kampung 1001 Malam

kampung 1001 malam

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Staff Khusus (Stafsus) Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) mengapresiasi konsistensi Rumah Pintar Matahari (RPM) yang merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Krembangan dalam membina anak-anak binaan di musholla Al-Amin Kampung 1001 Malam.

Hal tersebut disampaikan Stafsus Mensos RI, Faozan Amar, S.Ag, MM ketika melakukan kunjungan ke kampung 1001 malam sekitar pukul 16.00 WIB, Sabtu (20/8/2022).

“Tujuan Indonesia merdeka adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, anak-anak yang berada di kampung 1001 malam tersebut juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak, oleh sebab itu Rumah Pintar Matahari yang memfasilitasi pendidikan baik umum maupun agama supaya anak-anak tersebut bisa tercerahkan sangat layak untuk diapresiasi”, terang Faozan.

Faozan berharap agar konsistensi pembinaan, pendampingan, pemberdayaan dan perjuangan RPM di kampung 1001 malam terus dimaksimalkan dengan memperluas akses untuk perbaikan kawasan yang lebih baik dalam berdakwah dimana rata-rata warga kampung tersebut masih banyak yang belum bisa membaca apalagi mengaji.

“Tadi juga sempat berdiskusi dengan salah satu warga yaitu ibu Sri Purwanti dimana kampung tersebut masih ada beberapa persoalan salah satunya persoalan tidak adanya akses jalan untuk ke fasum baik pasar, sekolah, dan lain sebagainya, dimana harus kita komunikasikan dengan pihak eksekutif maupun legislatif baik provinsi Jatim maupun kota Surabaya”, tutup Faozan.

Ditempat yang sama, Pembina Rumah Pintar Matahari sekaligus Ketua PCM Krembangan, Sutikno, S.Sos sangat menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan Stafsus Mensos RI ke salah satu selter binaan dimusholla Al-Amin kampung 1001 Malam.

Baca Juga :  Bersama Tiga Pilar Polsek Semampir Surabaya Bongkar Bilik yang Dijadikan Tempat Pesta Narkoba di Sidorame

“Staff khusus yang luar biasa, disela-sela kesibukan yang sangt padat masih menyempatkan diri untuk berkunjung ketempat binaan Rumah Pintar Matahari selter Kampung 1001 Malam”, papar Sutikno.

Sutikno berharap, kedepannya staff khusus Mensos RI juga dapat menyempatkan berkunjung ke selter binaan Rumah Pintar Matahari yang lain untuk bisa memberikan motivasi.

Kunjungan stafsus Mensos RI Faozan Amar, S.Ag, MM ke selter binaan Kampung 1001 Malam selain didampingi Ketua PCM Krembangan, Sutikno, S.Sos, juga ada anggota komisi B DPRD kota Surabaya, dr Zuhrotul Mar’ah Lailatusholichah, Kepala SMP Muven, Arief Himawan, M.Pd, Wakil Ketua PCM bidang MPS, Adi Sulasono, ST. serta beberapa pengurus Rumah Pintar Matahari.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *