Jokowi Temui Ribuan Relawan Sapu Lidi di Gelora 10 November Surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja Jawa Timur, pada Minggu 21 Agustus 2022, pada kesempatan itu Jokowi bertemu dengan ribuan para relawan Sapu Lidi di Stadion yang memadati Gelora 10 November, Surabaya.

Ketua Relawan Sapu Lidi, Ahmad Badrut Tamam, mengatakan relawan ini tergabung dari berbagai elemen hingga UKM yang ada di Surabaya.

Ia memuji masa kepemimpinan Jokowi selama 2 periode. Menurutnya dibawa kepemimpinan Jokowi, Indonesia berhasil bertahan dari krisis ekonomi dunia.

“Kami merasa bangga sebagai warga negara pendukung setia Joko Widodo. Sapu Lidi memiliki filosofi tidak ada perubahan besar jika satu orang. Kita harus bekerja sama mewujudkan visi bangsa Indonesia yang berusia 77 tahun. Masih banyak gagasan yang dimanfaatkan salam UID 1945 yang perlu kita hidupkan bangsa merdeka,” kata Ahmad, Minggu (21/8/2022).

Ia menjelaskan, mereka mendukung proyek pemerintah seperti pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Ia memastikan relawan Sapu Lidi tegak lurus pada komando Jokowi.

“Kami sangat bangga memiliki jenengan yang dalam setiap momen selalu mempromosikan budaya Indonesia seperti di Istana negara,” jelas Ahmad.

“Kami taat komando kepada Pak Jokowi. Satu tetap setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila. Kami tetap bersatu tegak lurus bersama mengawal Bapak Jokowi. Tetap satu komando ikut Pak Jokowi. Terima kasih atas kehadirannya doa terbaik dari kami,” lanjut dia.

Sementara Jokowi dalam pidatonya mengatakan, relawan Sapul Lidi ibarat kapal besar. Ia meminta para relawan harus tetap kompak.

Baca Juga :  Jokowi: Siapa Bilang UU Cipta Kerja Permudah PHK?

“Oleh karena itu penumpang kita semua satu perahu harus kompak. Harus erat berangkulan harus kuat menjaga persatuan kuta dan paling penting solid dan terus menjaga komunikasi di antara kita,” kata Jokowi.

Eks Wali Kota Solo itu juga menyinggung masalah Pilpres 2024. Ia meminta kepada relawan untuk tetap sabar karena fokus utama saat ini adalah pemulihan ekonomi.

“Urusan politik banyak yang bertanya ini pripun? Politik masih 2024 masih lama. Tidak usah tentukan sekarang saat ini seng penting nyambut gawe, bekerja keras agar ekonomi sehat. Jadi politiknya niku kan banyak bisik-bisik ke saya, niki dukung sinten,” kata Jokowi.

“Jangan tergesa-gesa. Jangan terburu-buru. Ojo ngantek keliru, ojo kesusu. Santai-santai mawon urusan politik. Yang paking penting urusan ekonomi kita selesai bersama,” tutur Jokowi.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *