Perusahaan Hendak Investasi di Siamporik, Kini Stop Aktivitasnya

siamporik

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Salah satu investor dari Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, yang tidak ingin namanya dituliskan media, HS (45) perwakilan dari perusahaan yang berencana membangung Pabrik Kelapa Sawit di Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pantauan Media Pojokredaksi.com beberapa waktu lalu saat dimulai proses pembangunan lahan yang berada di Jalinsum Bulu soma Bukit Dame, diduga erosi tanah akibat curah hujan berlebih sehingga menyebar kemana mana, karena terlihat dilapangan Drainase belum memadai maka akibatnya jalan terlihat rusak dan berlobang.

Sehingga berdampak banyak pengendara kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat dan lebih merasa kecewa saat melintas di Jalinsum Bulu soma Bukit Dame, Desa Siamporik Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura, Provinsi Sumut, karena jalannya saat ini berlobang dan rusak parah.

Banyaknya hambatan atau rintangan untuk investasi didaerah tersebut membuat pihak perusahaan stop aktivitasnya untuk pembangunan pabrik kelapa sawit di Bukit Dame, Desa Siamporik, HS perwakilan perusahaan saat dihuhubungi via Handphone pribadinya pada selasa (25/10/22), menjelaskan, ”sudah kita stop semua aktivitas untuk pembangunan pabrik kelapa sawit ini, sepertinya masyarakat tidak mendukung, walau ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga sekitar.”

Asui yang mengaku sebagai petugas pelaksanaan dilapangan juga membenarkan. “Hampir seminggu sudah kita stop pekerjaan dan alat berat kita pulangkan.”

Salah satu warga sekitar pengendera mobil dari Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura, tujuan medan saat diwawancarai. Nur (38) berharap, agar pemerintah maupun pihak terkait kiranya segera membenahi drainase dan jalan ini, pasalnya selama setahun terakhir jalan ini sudah berulang kali diperbaiki.

Baca Juga :  Ketua Partai Buruh Kota Medan Tony Rickson Silalahi Kecam Kenaikan Harga BBM

“Semoga pemerintah segera memperbaiki jalan ini dan drainasenya juga ikut dibenahi agar nanti jalan ini tidak rusak lagi setelah diperbaiki” katanya mengakhiri percakapan.

(E. Dasopang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *