Menapak Prestasi, Siswa SD Muhammadiyah 22 Surabaya Ikuti Olimpiade Sains Nasional Matematika

surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Untuk meraih prestasi dalam belajar membutuhkan kesungguhan, ketekunan, kesabaran dan tidak mudah putus asa sebagai ikhtiar yang diiringi doa sebagai bentuk permohonan pada Allah SWT, begitu pula saat dua siswa SD Muhammadiyah 22 Surabaya mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional Pelajaran Matematika, oleh beberapa siswa matematika dianggap menakutkan karena sulit dan berat untuk dimengerti saat proses pembelajaran berlangsung, kadang mendengar matematika saja sudah menyeramkan, sehingga pelajaran matematika banyak yang tidak menyukainya karena tingkat kesulitannya.

Demikian disampaikan ustadz Andi Hariyadi selaku Wali Kelas 4C SD Muhammadiyah 22 Surabaya saat mendampingi dan memberi motivasi kepada peserta yang mengikuti seleksi dan pembinaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi Matematika.

“Belajar Matematika sangat berarti dalam kehidupan kita, bahkan banyak kegiatan kita sering terkait dengan persoalan perhitungan matematika, untuk itu jangan merasa berat apalagi takut dengan matematika, jika ada kesulitan tingkatkan semangat belajar dan ditanyakan bagaimana penyelesaiannya, sehingga apa yang dianggap berat akan menjadi ringan sehingga belajar matematika sungguh menyenangkan, dan siap mengikuti berbagai event lomba seperti OSN sekarang ini,” terangnya pada hari minggu (19/2/2023).

Lanjut Andi Hariyadi, Sejak awal Februari 2023 Dinas Pendidikan kota melakukan seleksi dan pembinaan OSN bidang studi Matematika dan Sains tingkat Sekolah Dasar se-kota Surabaya yang telah lolos seleksi ditingkat sekolah lanjut tingkat kecamatan dan pada hari Senin 20 Februari 2023 Dinas Pendidikan Kota Surabaya akan mengadakan seleksi OSN Matematika sebanyak 600 siswa dan Sains sebanyak 600 siswa tingkat kota tersebar di 5 wilayah yaitu Surabaya Pusat, Timur, Barat, Utara dan Selatan.

Baca Juga :  Wakil Walikota Surabaya Dibentak Karena Dianggap Menghalangi Proses Eksekusi Pengadilan Negeri Surabaya

“Dari SD Muhammadiyah 22 Surabaya masuk wilayah Surabaya Selatan, diikuti oleh dua siswa yaitu Arya siswa kelas 4 C dan Hanif kelas 5 C, untuk bidang studi matematika. Ditengah kesibukan sekolahnya Arya selalu aktif mengikuti renang sebagai hobi yang menyenangkan, dan bercita cita menjadi seorang dokter,” ungkapnya.

surabaya

Menurut Arya salah satu siswa SD Muhammadiyah 22 Surabaya, belajar Matematika itu seru dan menyenangkan karena saya suka berhitung.

Begitu pula Hanif yang memiliki hobby bermain bulu tangkis dan bersepeda, disamping suka pelajaran matematika juga suka pelajaran Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan bercita cita menjadi presiden.

“Orang tua saya selalu memberi apresiasi ketika mendapat nilai terbaik dan memperbolehkan bermain setelah belajar,”pungkasnya.

Sementara itu, Listianah SEI selaku Kepala SD Muhammadiyah 22 Surabaya menyampaikan, “kami bersyukur dua siswa kami Arya dan Hanif masuk untuk mengikuti seleksi dan pembinaan OSN bidang studi Matematika. Semoga Ananda berdua diberikan kefahaman, kemudahan dan kesuksesan meraih prestasi yang diharapkan, Aamiin.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *