Ad Widget

Jokowi : Kasus Aktif dan Kematian Akibat Corona Menurun

Ad Widget
Presiden-Joko-Widodo-menyampaikan-keterangan pers terkait Undang-Undang-Cipta-Kerja-di-Istana-Bogor-Jawa Barat/ Youtube Setpres

Jakarta, Pojokredaksi.com – Jokowi memuji tren yang terus meningkat, termasuk soal kesembuhan pasien Covid-19. Hal ini ia sampaikan saat mengumumkan update terbaru rata-rata kasus akti dan kematian akibat virus Coronadi Indonesia yang menurun.

“Per 18 Oktober rata-rata kasus aktif di Indonesia 17,69%, ini lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 22,54%. Ini bagus sekali, kita 17,69%, dunia 22,54%,” ujar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas antisipasi penyebaran COVID-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020 yang disiarkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Senin,19/10.

Jokowi memberi apresiasi karena rata-rata kematian akibat Corona trennya saat ini menurun.

“Kemudian dibandingkan bulan lalu, rata-rata kematian di Indonesia juga menurun. Dari 3,94% menjadi 3,45%,” sebutnya.

Presiden Jokowi pun mengungkap adanya peningkatan pasien sembuh Corona. Data terbaru, rata-rata Indonesia di atas dunia.

“Rata-rata kesembuhan di Indonesia 78,84%. Ini juga lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan dunia yang 74,67%,” katanya.

Jokowi berharap agar peningkatan seperti ini terus dikejar. Dengan demikian, pandemi Corona di Indonesia dapat teratasi.

“Hal-hal seperti ini yang harus terus kita perbaiki, sehingga kita harapkan tren kasus di Indonesia semakin membaik,” tutup Jokowi.

(Abet T)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *