Jokowi : Kasus Aktif dan Kematian Akibat Corona Menurun

Presiden-Joko-Widodo-menyampaikan-keterangan pers terkait Undang-Undang-Cipta-Kerja-di-Istana-Bogor-Jawa Barat/ Youtube Setpres

Jakarta, Pojokredaksi.com – Jokowi memuji tren yang terus meningkat, termasuk soal kesembuhan pasien Covid-19. Hal ini ia sampaikan saat mengumumkan update terbaru rata-rata kasus akti dan kematian akibat virus Coronadi Indonesia yang menurun.

“Per 18 Oktober rata-rata kasus aktif di Indonesia 17,69%, ini lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 22,54%. Ini bagus sekali, kita 17,69%, dunia 22,54%,” ujar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas antisipasi penyebaran COVID-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020 yang disiarkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Senin,19/10.

Jokowi memberi apresiasi karena rata-rata kematian akibat Corona trennya saat ini menurun.

“Kemudian dibandingkan bulan lalu, rata-rata kematian di Indonesia juga menurun. Dari 3,94% menjadi 3,45%,” sebutnya.

Presiden Jokowi pun mengungkap adanya peningkatan pasien sembuh Corona. Data terbaru, rata-rata Indonesia di atas dunia.

“Rata-rata kesembuhan di Indonesia 78,84%. Ini juga lebih tinggi dari rata-rata kesembuhan dunia yang 74,67%,” katanya.

Jokowi berharap agar peningkatan seperti ini terus dikejar. Dengan demikian, pandemi Corona di Indonesia dapat teratasi.

“Hal-hal seperti ini yang harus terus kita perbaiki, sehingga kita harapkan tren kasus di Indonesia semakin membaik,” tutup Jokowi.

(Abet T)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Pembaruan Aturan PPKM Darurat di Sektor Esensial & Kritikal, Polsek Tambelang Siap Terapkan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *