Indonesia Menjadi Tuan Rumah Asian Beach Handball Championship 2023

bali indonesia

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Asian Beach Handball Championship 2023, yang akan diselenggarakan di Bali dari 10-19 Maret.

Tim bola tangan putra Indonesia menunjukkan hasil apik dalam uji coba menjelang kompetisi, dengan memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI), Zulfydar Zaidar Mochtar, kemenangan ini memberikan modal penting bagi timnas Indonesia untuk menghadapi China dalam pertandingan perdana.

Para pemain baik pada sektor putra dan putri juga memiliki semangat tinggi untuk memberikan prestasi terbaik untuk Merah Putih. Sebagai tuan rumah, arena pertandingan di Bali juga telah rampung dan diklaim lebih baik dari arena kejuaraan yang sama pada edisi-edisi sebelumnya.

Hal ini memberikan kepuasan tersendiri bagi semua tim baik yang datang dari Arab Saudi, Qatar, Oman, Kuwait, Hong Kong, Korea Selatan, Vietnam, Filipina, dan China yang akan menjadi tuan rumah Asian Games XIX/2023 di Hangzhou.

PB ABTI menggelar Gala Dinner untuk menyambut para peserta dan tamu kehormatan dari Federasi Bola Tangan Asia (AHF) yang langsung memantau persiapan dan jalannya pertandingan.

Tim putra Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Oman, Hong Kong, Kuwait, dan China, sementara di Grup A di tempati Iran, Qatar, Filipina, Korea Selatan, dan Arab Saudi.

Pada sektor putri, timnas Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada pertandingan perdana. Dwi Chandra, pelatih bola tangan Indonesia, optimistis bahwa tim putri Indonesia dengan kondisi postur tubuh yang tidak jauh berbeda dengan lawannya, dapat memberikan kemenangan perdana di Asian Beach Handball Championship 2023.

Baca Juga :  Kartu BPJS Kesehatan dijadikan Salah Satu Persyaratan Dalam Jual Beli Tanah Mulai Maret 2022

Tim putri Indonesia bersaing dengan Vietnam dan Filipina dalam kejuaraan ini.

Zulfydar Zaidar Mochtar berharap tim bola tangan Indonesia dapat tampil di Asian Games 2023 di China dan terus memperbaiki prestasi di jenjang internasional.

Dengan semangat tinggi dan persiapan yang matang, Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan pertandingan yang menarik di Asian Beach Handball Championship 2023.

(Sulaiman)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *