Jokowi Jadi Nama Jalan di UEA, Fadli Zon : Itu Hal Biasa

Anggota-DPR-RI-Komisi-I-Fadli-Zon

Jakarta, Pojokredaksi.com – Fadli Zonmenilai pemberian nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) dengan nama Jokowi sebagai hal yang biasa. Anggota DPR RI Komisi I ini malah mewanti-wanti satu hal ke Jokowi terkait hubungan diplomatik Israel-Bahrain.

“Menurut saya itu hal yang biasa dan mengingat tentu hubungan baik kedua negara. Tentu halnya dulu soekarno dipakai di beberapa jalan, soeharto juga dipakai mungkin juga presiden yang itu menunjukkan sebuah gestur politik hubungan baik,” kata Fadli Zon, Selasa, 20/10.

Fadli Zon mengharapakan pemberian nama jalan itu bukan sebagai iming-iming agar Indonesia mengikuti sikap UEA terkait soal normalisasi Israel. Fadli Zon meminta pemerintah Indonesia tetap teguh pada pendirian dan komitmen soal Palestina.

“Karena UEA baru-baru ini menandatangani normalisasi dengan Israel bersama Bahrain dan beberapa negara di sekitar teluk yang dikritisi oleh negara lain. Jangan sampai ada iming-iming supaya mengikuti jejaknya, karena itu akan ditentang seluruh rakyat Indonesia. Karena kita punya komitmen soal Palestina karena bagian dari perjuangan politik luar negeri kita,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya, pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan nama Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi. Peresmian nama jalan itu sebagai bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara RI dan UEA.

Peresmian nama Jalan Presiden Joko Widodo ini digelar Senin19/10 pukul 16.45 waktu setempat oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Syekh Khalid bin Mohammed bin Zayed al-Nahyan.

Nama Jalan Presiden Joko Widodo itu dituliskan dalam bahasa Inggris: President Joko Widodo Street dan dalam bahasa Arab. Jalan Presiden Joko Widodo yang diresmikan itu berada di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka di Medan oleh Presiden Jokowi

Sebelum diubah menjadi Jalan Presiden Joko Widodo, nama jalan itu Al Ma’arid Street, yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti ekshibisi atau pameran. Jalan itu menghubungkan Jalan Rabdan dengan Jalan Tunb Al Kubra.

(Abet T)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *