SMA Sederajat yang Lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi, Ayo Daftar Beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya

renni astuti

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Melalui program Pemuda Tangguh, Pemerintah Kota Surabaya mempersilahkan untuk para pelajar SMA sederajat yang lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 mendaftar beasiswa pemuda tangguh.

“Ayo manfaatkan beasiswa pemuda tangguh yang dibiayai dari APBD Kota Surabaya, bagi anak-anak yang ber -NIK (Nomor Induk Kependudukan ) Surabaya,” ujar Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Surabaya, Minggu (2/4/2023).

Perlu diketahui, jika informasi hasil SNBP 2023 Bagi Calon Mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) telah diumumkan 28 Maret 2023, beasiswa pemuda tangguh bisa dimanfaatkan bagi mereka yang diterima di PTN yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Surabaya.

Politisi perempuan asal Partai keadilan Sejaterah (PKS) ini mengatakan, Pada 2023, diperkirakan masih ada estimasi kuota sekitar 1.400 penerima manfaat beasiswa pemuda tangguh dari Pemkot Surabaya.

“Itu nanti untuk yang lolos SNBP atau SNBT. Diprioritaskan utamanya bagi anak Surabaya dari keluarga kurang mampu,” katanya.

Adapun daftar PTN yang masuk daftar kerja sama beasiswa dengan Pemkot Surabaya ini, yakni ITS, PENS, PPNS, UINSA, POLTEKKES, UNAIR, UNS, UNESA, UPN, dan Trunojoyo.

Besaran manfaat yang diperoleh para penerima beasiswa pemkot itu, antara lain, pembiayaan UKT, uang tunai Rp500 ribu per bulan, serta uang penunjang kuliah Rp750 ribu per semester.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Atasi Kesulitan Warga Babinsa Koramil 0602-11/Tirtayasa Bantu Warga Perbaiki Jembatan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *