Pemuda Katolik Komcab Deli Serdang Melaksanakan Mapenta di Sekolah Tinggi Pastoral St. Bonaventura Delitua

pemuda katolik

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Deli Serdang telah sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta), di Aula Sekolah Tinggi Pastoral Santo Bonaventura Delitua yang diikuti peserta sebanyak 196 calon anggota. Jumat, (18/5/2023).

Kegiatan mengusung tema ‘Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama’. Tema ini digagas sebagai bentuk menjawab kebutuhan orang muda Katolik di mana Organisasi Pemuda Katolik merupakan organisasi pembinaan dan perjuangan yang diharapkan mampu menciptakan kader-kader yang profesional dan berkualitas dan mampu mengaktulisasikan perjuangan organisasi maupun pribadi dalam kehidupan bermasyarakat serta mampu menghadapi tantangan kehidupan di masa mendatang.

“Kami sangat senang dan berharap teman-teman dapat bergabung baik sebagai pengurus nantinya atau pun anggota yang dapat berkontribusi untuk bersama-sama berjuang membangun pribadi yang handal menjadi harapan gereja dan negara. Dan pada kesempataan ini kami menyampaikan agenda dalam waktu dekat ini pelaksanaan Mapenta, pelantikan dan Rakecab Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Deli Serdang Periode 2023 s/d 2026,” kata Indra.

“Dengan bergabungnya anggota baru ini dapat menjadi semangat baru juga bagi Pemuda Katolik Komcab Deli Serdang agar menggencarkan program-program kaderisasi ke depannya guna mewujudkan Pemuda Katolik sebagai wadah konsolidasi bagi Orang Muda Katolik kini dan nanti,” sebut Fajar.

Pemuda Katolik Komcab Deli Serdang disambut hangat oleh Rektor STP Santo Bonaventura, para dosen dan seluruh mahasiswa/i. Rektor STP St. Bonaventura Dr. Johannes Sohirimon Lumbanbatu MTh, juga berharap seluruh mahasiswa/i dapat berorganisasi dengan baik dan searah dengan tema. Pemuda Katolik wajib melaksanakan 3 hal penting agar dapat sukses, yaitu disiplin, bertanggung jawab, dan jujur dalam berorganisasi.

“Pada saat saya masuk kelas, satu menit saja mahasiswa terlambat tidak saya izinkan masuk,” kata Dr Johannes.

Baca Juga :  Gema Cita: HPSN 2023 Momentum Optimalkan Pengelolaan Sampah dengan Cara 3R: Reduce, Reuse, Recycle

Turut hadir juga sebagai narasumber Paulus Benhard Sidauruk SAg selaku Kordinator Pembimas Katolik Kantor Wilayah Kementrian Agama Deli Serdang. “Saya bangga mendengar Tri Prasetya Pemuda Katolik, antara lain senantiasa setia pada pimpinan, gereja, dan negara, Tetap berjuang demi kepentingan gereja dan negara. Dan selalu mengutamakan persatuan, kekeluargaan, dan toleransi. Teruslah semangat dalam membangun Pemuda Katolik se-Deli Serdang ini,” katanya.

“Serta saya berpesan kepada calon guru-guru Agama Katolik agar mempersiapkan diri baik pengetahuan dan mental berjuang dari sekarang, bahwa duniamu saat ini sangat berbeda. Setelah selesai kuliah di STP St Bonaventura ini, peluang kerja luas, asalkan bersedia ditempatkan di daerah yang membutuhkan,” lanjut Paulus.

Pada kesempatan ini Ketua Komisariat Daerah Sumatera Utara Parulian Silalahi SE menyampaikan bahwa Pemuda Katolik bukan hanya berbicara tentang politik, Pemuda Katolik berazaskan Pancasila dan Ajaran Gereja Katolik sebagai organisasi kemasyarakatan yang tidak berafiliasi pada organisasi apa pun.

“Ada banyak cluster-cluster yang kita terapkan di dalam Pemuda Katolik, yakni profesional, akademisi, wiraswasta, pelaku UMKM dan industri kreatif ,ASN/PNS, BUMN/BUMD, jurnalis, politisi/jabatan publik. Semuanya cluster ini membangun jejaring agar mampu mendukung satu dengan yang lain. Bertepatan besok kami perwakilan Komda Sumut berangkat untuk menghadiri Rapimnas I di The Zuri Hotel Pekanbaru ,Riau. Kegiatan ini akan saya sampikan kepada teman-teman Pemuda Katolik se-Indonesia, bahwa kita sudah menjejaring ke cluster akademisi di STP St Bonaventura ini,” urainya.

Ketua Komisariat Cabang Medan Intern Zaluku, SH juga turut hadir mendampingi kegiatan ini.

(Red/PK)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *