Pabrik Plastik PT Gunung Agung Sentosa di Kepatihan Gresik Terbakar Habis

pabrik plastik agung

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Asap hitam pekat membumbung tinggi di Kota perbatasan antara Surabaya – Gresik, tepatnya di Jalan Kepatihan, Kepatihan Industri I, Desa Ngasinan, Kecamatan Menganti, Gresik, Senin 31 Juli 2023.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, telah terjadi kebakaran di pabrik plastik milik PT Gunung Agung Sentosa yang membakar habis seluruh isi dalam pabrik yang berisikan barang -barang yang terbuat dari bahan plastik.

Komandan Regu Damkar Pos Driyorejo, Chandra mengatakan, saat ini petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang ada di lokasi, namun kencangnya embusan angin membuat api sulit dipadamkan.

“Saat ini sudah ada 4 mobil (pemadam kebakaran), Dua unit dari pos Driyorejo dan dua unit bantuan dari Lakarsantri (Surabaya),” Kata Chandra. Senin, (31/7/2023).

Chandra menambahkan, pihaknya menyebut mengalami kesulitan untuk memadamkan api, dikarenakan lokasi kebakaran jauh dari sumber air dan angin sangat kencang.

“Ini kami kesulitan dapat air, Kami juga sudah minta bantuan ke Damkar Pemkab Gresik untuk mengirim mobil bantuan,” tambahnya.

Candra menjelaskan bangunan yang terbakar merupakan gudang penyimpanan plastik, dan saat terjadinya kebakaran para karyawan sedang beristirahat.

“Kalau ruangannya masih belum bisa kami pastikan berapa yang terbakar,” jelasnya

kebakaran pabrik plastik itu diketahui sekitar pukul 12.30 WIB. Salah satu sekuriti, Noerdijanto menyebut asap tiba-tiba mengepul.

“Yang terbakar ruang gudang penyimpanan plastik yang sudah Jadi Tiba-tiba, asap mengepul,” pungkas Chandra.

Baca Juga :  Keceriaan Terlihat Dari Komunitas Difabel Saat Rayakan Hari Raya Idul Adha 1443H

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *