Partai Buruh SUMUT Sebut Kenaikan Upah 15% Sangat Logika

partai buruh sumut

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Partai Buruh Sumatera utara bersama Element Serikat Buruh Serikat Pekerja menggelar Aksi Unjuk Rasa tuntut kenaikan upah untuk tahun 2024 sebesar 15% di depan kantor Gubernur Sumatera Utara pada Senin 13 November 2023.

Lewat orasinya, Willy Agus Utomo, SH selaku Ketua Eksekutif Partai Buruh Sumatera Utara mengatakan bahwa tuntutan buruh terhadap kenaikan upah sebesar 15% adalah tuntutan yang logika.

“Tuntutan buruh akan kenaikan upah tahun 2024 sebesar 15% adalah tuntutan yang sangat logika mengingat bahwa Sumatera Utara yang sampai saat ini masih upah murah” ucap Willy menggunakan pengeras suara dihadapan peserta aksi yang notabene nya berasal dari buruh yang bekerja di Kota Medan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai.

Selain masih upah murah, Willy juga mengatakan bahwa tuntutan buruh tersebut berpedoman pada kebutuhan hidup layak buruh.

“Lima belas persen tuntutan buruh itu hal wajar. Mengingat bahwa kenaikan upah sudah 3 tahun tidak mengalami kenaikan. Ditambah lagi akan kebutuhan buruh yang semakin hari semakin tinggi. Upah buruh yang sekarang tidak mampu menopang kehidupan seorang buruh apalagi untuk menghidupi keluarganya. Belum lagi berbicara tentang tarap hidup yang layak, buruh haruslah memiliki pendapatan yang layak untuk menopang kehidupannya dan keluarganya” keras Willy.

Diakhir orasi Willy mengatakan akan menggelar aksi terus menerus dengan masa aksi yang lebih besar jika tuntutan buruh akan kenaikan upah untuk tahun 2024 tidak dipenuhi.

Baca Juga :  Kapolres Asahan Pimpin Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2022

“Kami menolak kenaikan upah di seluruh Kabupaten Sumatera Utara jika tidak sesuai dengan tuntutan buruh. Dan kami akan menggelar aksi serupa secara terus menerus dengan jumlah masa yang lebih besar disetiap minggunya. Kami berharap Pelaksana Tugas Gubernur menerima dan mengkaji secara jernih kebutuhan buruh dalam tarap hidup yang layak untuk kenaikan upah tahun 2024,” tutup Willy.

(Afriyansyah)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *