Bupati Samosir Rayakan Natal bersama GPdI se-Wilayah Samosir

vandiko gultom

Samosir, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom merayakan Natal bersama GPdI se-Wilayah Samosir, perayaan Natal berlangsung secara khidmat yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Desa Pangaloan Kecamatan Nainggolan. Minggu, (10/12/2023).

Perayaan Natal mengusung Thema “Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah (Matius 5:9)” dan Sub Thema “Dengan damai natal warga GPdI se-Wilayah Samosir, menjadi pembawa Damai ditengah masyarakat, menyongsong Pesta Demokrasi 2024 serta berperan aktif dalam Pembangunan Kabupaten Samosir.”

Turut mendampingi Bupati Samosir dalam perayaan natal ini, Asisten I Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Kadis PMPTSP Pilipi Simarmata, Kepala BPKPD Melva Siboro, Kadis Kesehatan Dina Hutapea, Kadis Nakerkoperindag Rista Sitanggang, Kadis Budpar Tety Naibaho, Kadis Ketapang dan Pertanian Tumiur Gultom, Camat Nainggolan Tino Nainggolan, mewakili Kemenag dan Kades Pangaloan.

Perayaan Natal diawali dengan Ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Samuel Gozali dimana dalam khotbahnya yang diambil dari Nats Matius (5:9) mengatakan bahwa Kebutuhan manusia adalah damai, begitu juga dengan umat Kristen. Kedamaian itu dimulai dari diri sendiri dan lingkungan keluarga.

Kualitas damai dunia hanya sebentar tetapi damai yang dari Yesus Kristus sebagai Raja Damai adalah untuk selamanya. Oleh karena itu tetaplah percaya kepada Raja Pembawa Damai.

Kita harus bisa bertindak sebagai pembawa damai di dunia ini, dengan berperilaku yang bisa menyelesaikan suatu persoalan dan tetap berbuat baik, itulah wujud dari pembawa damai.

Baca Juga :  Bupati Samosir Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Angkatan 8 Kabupaten Samosir

Bupati Samosir dalam sambutannya menyampaikan selamat natal kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir, disampaikan bahwa Thema Natal mengingatkan kita untuk menemukan jalan baru dan kreatif dalam mewartakan kasihNya kepada sesama untuk mewujudkan Samosir yang lebih baik.

Vandiko mengajak kepada seluruh umat Kristiani untuk menjadikan momen Natal sebagai jalan untuk membangun kebersamaan dan persaudaraan, saling menghargai perbedaan dan menghormati sesama, dan tetap melakukan karya keselamatan.

“Kita harus saling membagi damai seperti yang diinginkan Tuhan. Kita harus merekatkan tali persaudaraan kita untuk menjaga harmonisasi dan ketentraman,” ujar Bupati.

natal samosir

Vandiko juga mengucapkan terimakasih kepada jemaat GPdI karena telah mengambil sub thema yang berkaitan dengan pesta demokrasi.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih ke GPdI atas kampanye damainya dalam menyongsong Pesta Demokrasi 2024, mari kita sukseskan pesta demokrasi dengan tiga jaga yaitu, Jaga Pikiran, Jaga Mulut dan Jaga Jari,” tutupnya mengakhiri.

(Steven S)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *