Puskesmas Benowo Bantu Posyandu untuk Warga Ex 1001 Malam yang Ada di Rusunawa Benowo – Pakal Surabaya

pakal benowo surabaya

Surabaya, POJOREDAKSI.COM – Guna memastikan kesehatan dan pertumbuhan anak-anak dan balita, Puskesmas Benowo yang beralamat di Jalan Raya Benowo 48 Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya, mengadakan kegiayan Posyandu yang diadakan di Rusunawa Benowo – Pakal.

Kepala Puskesmas Benowo dr. Aloysius Tri Joehanto, MH. Mengatakan, jika kegiatan posyandu balita di Rusunawa Benowo – Pakal, ini merupakan yang pertama diadakan di Rusun, dengan didampingi koordinator posyandu Rusun bu Sigit dan beberapa dari posyandu dhalia dan posyandu dari RW 06, dengan tujuan untuk intens memastikan anak -anak di Rusun ini semuanya sehat.

“Ada 27 anak dan balita kita pastikan semuanya sehat, memang ada 2 anak uang kondisinyasehat tapi kurang gizi, tapi sudah kita bantu dengan permakanan berupa biskuit dan suplemen gizi, supaya guzinya meningkat,” Kata dr. Joehanta, kamis (18/1/2024).

dr. Joehanta menjelaskan, dengan adanya kegiatan yang positif ini akan kita lakukan rutin tiap bulan, mudah-mudahan kegiatan ini bisa memastikan pertumbuhan perkembangan anak dan balita di Rusunawa ini, supaya dipastikan sehat dan tidak ada kurang satu apapun.

“intinya kami puskesmas akan selalu membantu kesehatan semua usia mulai dari anak balita, lansia, remaja, akan kita bantu,” Jelas dr. Joehanta.

dr. Joehanta juga menambahkan, tak hanya kegiatan posyandu balita saja, jika disini ada lansia monggo dikumpulkan, kita juga akan bantu periksa kesehatan ya, cuma kedepannya jika posyandu digabung bisa lebih bagus, karena namanya posyandu keluarga jadi nanti kita bisa bantu cek kesehatan tiap bulan.

Baca Juga :  Anggota DPRD Surabaya Dokter Zuhro Bantu Biaya Pendidikan Tiga Siswa Terbaik SD MuhlaS

“Dari 27 data anak balita yang ada dirusun, ada 21 anak yang mengikuti kegiatan posyandu ini dan sudah saya titipkan kepada koordinator rusun kader supaya dipastikan untuk pertemuan berikutnya mungkin bisa hadir sehingga secara keseluruhan nanti kita bisa pantau kesehatanya,” tambah dr. Joehanta.

Sementara itu, Koordinator Posyandu Rusunawa Benowo – Pakal, Bu Sigit mengatakan, jika kegiatan Posyandu Balita ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di rusun, setelah 6 bulan di relokasi oleh Pemkot Surabaya.

“Allhamdulilah, ini yang perdana kita adakan Posyandu di Rusun, paska relokasi, Allhamdulilah juga sudah dibantu oleh Puskesmas Benowo, dan para kader dari Posyandu dhalia dan kader Posyandu RW 06, untuk kegiatan ini,” Kata Bu Sigit.

Bu Sigit, menambahkan, jika di rusunawa Benowo – Pakal, sebenarnya sudah ada 5 Kader Surabaya Hebat (KSH) waktu di Kampung 1001 Malam sebelum di relokasi oleh Pemkot Surabaya, jadi untuk sementara ini Posyandu berjalan secara mandiri, jadi balita yang melakukan penimbangan tidak bisa mendapatkan PMT, seperti Posyandu yang lain.

“Sudah ada 5 KSH di rusun ini, yakni bekas KSH di Kampung 1001 Malam, jadi para kader siap membantu untuk kegiatan Posyandu ini meskipun tidak dapat intensif dari Pemkot Surabaya,” tambah Bu Sigit.

posyandu surabaya

“Saya berharap pak Walikota Surabaya Eri Cahyadi mau memperhatikan, para kader KSH yang ada di rusun yang ex 1001 Malam, serta kekurangan peralatan yang ada di Posyandu Rusunawa Benowo – Pakal,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan Posyandu Balita tersebut, selain dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Benowo, turut pula hadir Babinsa Benowo, Satpol PP Kecamatan Pakal dan para Kader dari RW 06, Kelurahan Benowo.

(Sigit Santoso)

Baca Juga :  Antisipasi Balap Liar, Wali Kota Surabaya Ajak Anak Muda Manfaatkan Sirkuit GBT

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *