Pecinta Anjing Kota Medan Berhasil Bebaskan Anjing yang Akan Dijagal

pecinta anjing medan

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Beberapa aktivis pecinta anjing kota Medan, yakni Suara Satwa Indonesia, dkk, berhasil menyelamatkan tujuh (7) ekor anjing yang akan dikirimkan ke penjagalan di Kabanjahe, Sumatera Utara. Sabtu, (27/1/2024).

Laporan bermula dari seorang sahabat aktivis yang kebetulan melewati loket bis Sutra yang berada di Jalan Letjen Jamin Ginting, Simpang Pos, kota Medan, pada Jumat malam (26/1/2024).

Kemudian pihak aktivis melacak kepergian anjing tersebut, hingga terjadi proses negosiasi pertama melalui sambungan telepon yang begitu panjang antar pihak pengirim anjing dan beberapa aktivis.

Pihak pengirim menyetujui 4 ekor anjing di antaran pertama dari Kabanjahe menuju Simpang Pos, kota Medan melalui bis Sutra akan tetapi pihak aktivis tidak bertemu secara langsung dengan pengirim.

Keesokan harinya, Minggu (28/1/2024) terjadi lagi negosiasi kedua kalinya antara kedua belah pihak. Pihak pengirim menyetujui kembali antaran trip kedua berjumlah tiga (3) ekor anjing. Pertemuan antar kedua belah pihak pun berlangsung.

Terjadi perdebatan panjang antara pengirim dan aktivis hingga akhirnya anjing berhasil diselamatkan lalu dibawa ke klinik hewan untuk dipeiksa kesehatannya. Tercatat ada empat (4) ekor anjing yang lemas dan tidak ingin makan.

anjing medan

Hingga saat ini ke tujuh (7) ekor anjing tersebut masih dirawat di salah satu klinik hewan di Kota Medan.

“Anjing bukan hewan untuk konsumsi, karena sudah jelas semua tertera aturannya, untuk saat ini beberapa dalam kondisi lemas dan trauma, mereka diikat, terkena panas, hujan, lapar, dsb. Kami ingin menyembuhkannya dulu kemudian akan kami teruskan ke Pemerintahan kota Medan dan instansi-instansi terkait” terang Daniel Halim, salah satu aktivis yang terlibat pada aksi tersebut.

Baca Juga :  Diduga Akibat Arus Pendek 3 Rumah di Jalan Urip Sumodiharjo Rantauprapat Ludes Terbakar

(PAY/Red)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *