Pokdakan Rusun Benowo Pakal Ajak Warga Turut Serta dalam Budidaya Ikan Lele

rusun benowo pakal

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Banyak cara dalam meningkatkan perekonomian warga, salah satunya dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk budi daya ikan lele, selain mengandung nutrisi tinggi yang baik untuk konsumsi, budidaya ikan lele juga bisa menjadi peluang bisnis.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kelompok Pokdakan Rusunawa Benowo Pakal, dengan mengajak dan memotivasi warga dalam berwirausaha, khusunya dalam hal pembudidyaan ikan lele, dengan memanfaatkan lahan di sekitar rusunawa.

“Warga di Rusun ini sangat bersemangat dalam melakukan usaha budidaya ikan lele, meskipun hanya sebagai usaha sampingan, namun bisa menambah ekonomi warga yang ada di rusun,” Ucap taufik, Bendahara Pokdakan Rusun Benowo Pakal, Jumat, (29/3/2024).

Ia menambahkan, di tengah masalah pemulihan ekonomi saat ini, kita ajak bapak – bapak dan remaja untuk melakukan terobosan dengan memanfaatkan peluang yang ada, agar menambah penghasilan ekonomi, salah satunya dengan budidaya ikan lele.

“keuntungan budidaya ikan lele, selain untuk dijual juga dapat di konsumsi sendiri, sehingga dapat menekan angka pengeluaran,” Tambah taufik.

rusun pakal benowo

Sementara itu Abdul Djalil Ketua Pokdakan Rusun Benowo Pakal mengatakan, dengan budidaya ikan lele, ia berharap bisa meningkatkan perekonomian warga, karena benih ikan lele itu sendiri mudah didapat dan sangat gampang perawatannya.

“Yang penting ada niat serta modal ketekunan dan keseriusan, dapat menghasilkan panen ikan lele yang unggul dan maksimal,” kata Djalil.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Pencarian Jenazah Anak Perempuan yang Hanyut di Sungai Buntaran Surabaya Akhirnya Ditemukan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *