Vox Point Papua Selatan Resmi Dibentuk

Papua,POJOKREDAKSI.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Papua Selatan resmi dibentuk setelah dilakukan pelantikan dan pengesahan badan pengurus oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia, Jumat, (5/4/2024).

Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati yang hadir langsung pada acara tersebut meminta agar para pengurus dapat menterjemahkan visi misi ormas Katolik ini dalam program-program nyata.

“Kami ikut apresiasi karena setelah berkoordinasi sejak lama, Vox Point Papua Selatan bisa dibentuk. Tapi, setelah pengukuhan dan pelantikan, kami minta agar dapat melakukan kerja-kerja organisasi ini demi terwujudnya visi misi Vox Point Indonesia,” kata Handojo.

Handojo meminta Vox Point Papua Selatan menjadi Voxian penggerak di tanah Papua. Sebab, kata dia, Vox Point hadir untuk menggerakan dan melayani. Karena itu, para pengurus yang dilantik harus aktif menjadi pelayan untuk umat Katolik dan bangsa Indonesia.

“Sudah ada tiga DPD di tanah Papua, yakni DPD Papua, Papua Barat dan Papua Selatan. Vox Point Papua Selatan harus bisa bergerak sehingga memicu semangat voxian lainnya di Papua dan Indonesia umumnya. Apalagi, di Papua banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” terang Handojo.

Bupati Merauke Dilantik Sebagai Ketua

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Papua Selatan.

Pelantikan dilakukan dalam perayaan ekaristi, yang dipimpin tiga pastor yakni Pastor John Kandam, Pr, Pastor Emanuel Djogo, Pr serta Pastor Miler Senduk, MSC.

Setelah khotbah oleh Pastor Emanuel Djogo, dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan (SK) DPD Vox Point Papua Selatan periode 2024-2028. Sebelum prosesi pelantikan, puluhan pengurus dibacakan namanya satu persatu. Selanjutnya pelantikan oleh Ketua DPN Vox Point Indonesia, Yohanes Handoyo Budhisedjati.

Baca Juga :  Gerak Cepat Babinsa Koramil 0602-21/Kopo, Bantu Padamkan Sijago Merah

Usai pelantikan, dilanjutkan percikan air berkat oleh Pastor John Kandam kepada puluhan pengurus Vox Point Papua Selatan. Lalu penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD Vox Point Papua Selatan serta bendera kepada Romanus Mbaraka oleh Yohanes Handoyo Budhisedjati.

Ketua DPD Vox Point Provinsi Papua Selatan, Romanus Mbaraka dalam sambutan mengatakan, akan mencari waktu konsolidasi bersama semua pengurus dan pastor moderator. Sekaligus melapor secara resmi kepada Uskup Agung Merauke, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, MSC.

“Setelah itu kita rapat bersama untuk segera dilakukan hal yang perlu dibuat sebagai langkah awal. Kami juga akan undang para pastor serta suster, senior untuk bersama kami rapat, sekaligus memberikan bimbingan serta arahan agar kinerja pengurus Vox Point Papua Selatan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Merauke Sugianto, perwakilan dari TNI/Polri, tokoh-tokoh Katolik, Ormas Katolik yakni PMKRI dan Pemuda Katolik Merauke.***

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *