Tak Bisa Kumpul Keluarga, Pegawai Ambulance Dinsos Surabaya Bangga Bisa Bantu Warga Surabaya di Hari Lebaran

dinas sosial surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Gema takbir telah berkumandang menandakan hari kemenangan bagi umat muslim telah tiba, setelah 1 bulan berpuasa di bulan Ramadhan, dan saatnya merayahkan hari kemenangan dengan kumpul keluaraga dan orang-orang terdekat untuk bersilaturahmi, untuk saling maaf memaafkan.

Namun tak semua masyarakat bisa merasahkan kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga di hari kemenamgan tersebut, seperti halnya yang dirasakan pegawai dari Ambulance Dinsos Surabaya.

Bambang salah satunya, ia saat ini bekerja di Dinas Sosial Surabaya sebagai soper Ambulance, yang di tempatkan di Posko Tandes, ia mengaku sudah terbiasa dengan momen lebaran seperti ini, yang tak bisa berkumpul dengan keluarganya.

“Jika dengar takbir rasanya juga sedih, karena tidak bisa kumpul keluarga, namun saya tetap bangga meski tak kumpul dengan keluarga, saya bisa membantu warga yang membutuhkan bantuan,” ujar Bambang,

Lanjut Bambang, sebagai pelayan masyarakat ia di tuntut harus siap siaga, kapan kita di butuhkan warga Surabaya, Ia dan kawan – kawan pegawai Ambulance Dinsoa Surabaya yang tersebar di 7 posko, selalu siap siaga di posko masing – masing jika suatu waktu ada pangilan dari warga yang membutuhkan pengantaran ke rumah sakit mengunakan ambulance Dinsos Surabaya.

“Ada 7 posko yang siap bantu warga Surabaya jika butuh pengantaran ke rumah sakit, ambulance Dinsos selalu siap mengantar,” lanjut Pria yang sudah bekerja lebih dari 5 tahun tersebut.

Meski begitu ia tak menampik jika ada perasaan sedih juga di hari lebaran, namun semua tertutupi karena bisa membantu warga, iapun berharap dengan adanya bantuan ambulance dari Dinsos Surabaya warga bisa terbantu.

Baca Juga :  Gagal Menyalip Pemotor Tewas Dilindas Truk Tangki Air di Jalan Raya Tubanan, Tandes Surabaya

“Sedih pasti ada, yang terpenting jangan lelah apalagi menyerah agar pelayanan kita menjadi berkah untuk semua warga Surabaya,” pungkasnya.

(Sigit Santoso)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *