Gelar Diskusi Komodo, SP NTT: Komodo adalah Aset NTT- Aset Negara Wajib Dilindungi

Jakarta-POJOKREDAKSI.COM – Serikat Pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) Jakarta menggelar diskusi online via zoom bertajuk “Polemik TN Komodo: Rakus Investasi, Menghancurkan Konservasi” pada Kamis, 19 November 2020.

Diskusi ini dilakukan sebagai respons atas polemik hadirnya pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) di kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

“Sebagai generasi muda, wajib untuk segera menanggapi segala persoalan yang ada di NTT, khususnya polemik di TNK,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) SP NTT Jakarta, Fersin Waku, Kamis (19/11/2020).

Polemik di TNK, kata dia, harus menjadi perhatian kita bersama. Karena ini menyangkut soal masa depan Komodo.

“Komodo adalah aset NTT dan aset Negara yang wajib dilindungi. Apapun masalah terkait dengan Komodo, maka harus kita bicarakan bersama demi Komodo itu sendiri,” jelas Fersin.

Sementara itu Jenderal Lapangan (Jendlap) SP NTT Jakarta, Dedy Seneng mengatakan, diskusi ini juga sebagai salah satu bentuk pendidikan politik bagi masyarakat luas.

“Diskusi ini sangat penting sekali sebagai forum edukasi bagi masyarakat luas dan khususnya generasi muda sebagai aset masa depan NTT,” ujar putra asal Manggarai Barat ini.

Menurutnya, di NTT selama ini hampir semua konflik antara pemerintah dengan masyarakat dan masyarakat dengan masyarakat dikarenakan investasi.

“Konflik yang terjadi di NTT hari ini karena investasi. Misalnya konflik di Tambang Manggarai Timur, konflik lahan di Besipae dan saat ini di TNK,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, diskusi diharapkan mampu menjadi sumber solusi atas berbagai konflik hadirnya investasi dan sekaligus edukasi bagi seluruh lapisan masyarakat NTT.

Baca Juga :  Kunker ke Asahan, Kajatisu Launching Rumah Restorative Justice di Desa Subur

Abet Theresia

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *