Peringati Hari Buruh, Partai Buruh Sumut Lakukan Aksi Serentak di 29 Kabupaten Kota pada 1 Mei 2024

partai buruh

Medan, POJOKREDAKSI.COM – Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara menyampaikan akan menggelar aksi unjuk rasa damai dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada setiap 1 Mei.

Ketua Exco Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo mengatakan aksi ini akan digelar serempak di 29 Kabupaten/ Kota di Sumut, adapun aksi haru buruh atau yang kerap disebut May Day ini akan dipusatkan di Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) dan Kantor DPRD Provinsi Sumut pada tanggal 1 Mei 2024 mendatang.

” Untuk buruh Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat, aksinya di kantor Gubsu dan DPRD Sumut, sedang 25 Kabupaten / Kota lainnya aksi dipusatkan di kantor Bupati/Walikota Masing – masing,” ujar Willy Agus Utomo Ketua Exco Partai Buruh Sumut didampingi Sekretaris Partai Buruh Sumut Ijon Tuah Hamonangan Purba di Medan, Senin (22/04/24).

Dalam aksi mau day kali ini Partai Buruh mengusung beberapa poin tuntutan kaum buruh yakni, Cabut UU Cipta Kerja Omnibus Law, Hapus Outsourcing / Buruh Kontrak, Tolak Upah Murah, Selesaikan Kasus Kasus Buruh di Sumut.

Willy mengatakan, hingga saat ini kaum buruh di Indonesia masih jauh dari kesejahteraan, justru hak hak buruh telah banyak di kebiri pasca disahkannya UU Cipta Kerja.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian partai klas pekerja/buruh untuk mewujudkan kesejahteraanya, hingga saat ini kaum buruh di Indonesia belum juga sejahtera, masih di upah murah, sistem kerja kontrak perbudakan secara sistematis, dan PHK buruh dipermudah” ungkap Willy Agus Utomo yang juga selaku Ketua FSPMI Sumut ini.

Baca Juga :  Kolaborasi Palmco Regional I Medan dengan Masyarakat Membawa PS PTPN III Menjadi Runner UP Liga 3 Sumut

Sekretaris Partai Buruh Sumut, Ijon Tuah Hamongan Purba menambahkan, aksi yang akan di pusatkan di kantor Gubsu dan DPRD Sumut nanti akan mengerahkan massa buruh, petani, nelayan dengan jumlah seribuan orang.

Aksi ini sambung Ijon, juga serentak dilaksanakan oleh partai buruh di seluruh Indonesia, dipusatkan di Jakarta, untuk di Sumut sebanyak 29 Kabupaten kota juga akan mengelar aksi yang sama, yakni Kota Medan, Tebing Tinggi, Pematang Siantar, Tanjung Balai, Padang Sidempuan, Sibolga, Gunung Sitoli, Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat, Karo, Dairi, Batu Bara, Asahan, Labuhan Batu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Padang Lawas, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Humbang Hasudutan, Mandailing Natal, Nias Utara, Nias Selatan, Nias Barat, dan Simalungun.

“Aksi kami damai, kita hanya meminta pemerintah peka terhadap kaum buruh, dihari buruh internasional ini, kami harap pemerintah jangan hanya melakukan seremonial, tapi peduli lah terhadap kesejahteraan kaum buruh yang saat ini makin miskin dan menderita,” pungkasnya.

(Afriyansyah)

Yuk! baca artikel menarik lainnya di GOOGLE NEWS

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *