Ad Widget

BOYKE SIMORANGKIR Reses Sidang I Tahun 2020/2021 di Desa Teluk Pulai Dalam

Ad Widget

reses dprd boyke simorangkir

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Kepala Desa Teluk Pulai Dalam Johan Simbolon S.Pd menyambut dengan baik kegiatan reses yang di laksanakan oleh Boyke Simorangkir M.Pd DPRD Labura dari Praksi PDIP komisi B, yang mencalon dari dapil Kecamatan Kualuh Leidong dan Kualuh Hilir. Kepala desa juga menyarankan kepada seluruh undangan yng hadir agar memberi usulan usulan yang positip untuk kemajuan pembangunan di desa yang di pimpinnya, di Balai Desa, Jumat, (11/12/2020).

Boyke Simorangkir S.Pd, M.Pd dalam kata sambutannya menerangkan lebih dahulu apa maksud dan fungsi reses di laksanakan kepada semua hadirin undangan yang hadir saat reses terselenggara, agar memberi usulan usulan yang positip untuk kebutuhan keseluruhan masyarakat dan desa.

Horison Silaban mewakili masyarakat desa Teluk Pulai Dalam memberi masukan dan usulan yakni permasalahan sarana infrastruktur jalan yang sudah bertahun tahun lamanya disuarakan namun tidak terealisasi pembangunan, usulan berikutnya juga tentang kelompok tani memohon agar alat alat pertanian dimana sudah beberapa kali di usulkan baik di saat reses, musrembang desa dan proposal ke kantor dinas Pertanian tidak pernah terwujut, agar lebih di perhatikan dan di utamakan sebab sumber utama penghasilan masyarakat adalah hasil pertanian. Dan di tambahi bapak Siregar dan bpk. Hutagalung mengharapkan agar di sediakan sarana sarana Olah Raga yang bisa mendukung para remaja dan pemuda Desa Teluk Pulai Dalam seperti Tanah Lapang atau Gedung Serbaguna yang bisa di pergunakan untuk menuangkan kemampuan pemuda di bidang Olah Raga, juga ditambahi lagi dengan usulan agar sekolah untuk tingkat SLTA di mohonkan ada di desa Teluk Pulai Luar dan Teluk Pulai Dalam

Tanggapan dari DPRD menerangkan bahwa usulan untuk pembangun infrastruktur jalan sudah awalnya di usulkan di setiap rapat Dewan dalam pembahasan pengusulan pembangunan bukan hanya usulan supaya jalan mulus malah memohon jalan batu yang merata saja baik batu padas ataupun sejenisnya agar akses jalan tersebut bisa di lalui masyarakat. Untuk kelompok tani menyarankan bila mengajukan permohonon pengadaan peralatan pertanian lebih awal ke DPRD, agar mendampingi pengusulan tersebut.

Tambahan terakhir dari kepala Desa teluk pulai dalam arealnya penghasilan dan pekerjaan masyarakat mayoritas pertanian, hingga saat ini masalah banjir yang menjadi kendala, ada 5 Pintu klep di harapkan di lebarkan dan difungsikan agar bisa membatasi luapan air, Johan Simbolon S. Pd mengusulkan agar Dewan keterwakilan memberi solusi untuk mengatasi dan membantu usulan tersebut terealisasi.

Kegiatan Reses dilaksanakan di Balai Desa Teluk Pulai Dalam Di mulai 13.30 wib sampai 15.00wib, tampak hadir Kepala Desa Teluk Pulai Dalam, ketua BPD Desa, teluk pulai dalam, kepala dusun keseluruhan desa, keterwakilan kecamatan Kualuh Leidong dan tokoh masyarakat juga keterwakilan masyarakat, dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

(T. Simorangkir)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *