Ad Widget

Gunakan Pistol, Dua Pelaku Pungli Jalan Raya Labura Diciduk Reskrim Polsek Kualuh Hulu

Ad Widget
Foto : Salah satu pelaku pungli di gotong petugas, setelah mendapat perawatan medis, usai di tembak oleh petugas saat hendak kabur.

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dibawah kepemimpinan IPDA Eko Sanjaya SH, melakukan penangkapan terhadap 2 orang pria yang tidak dikenal, dengan dugaan sebagai pelaku tindak pidana curas atau pungutan liar terhadap pengguna jalan di Jalan Lintas Sumatera Gunting Saga, Sawah Lebar Sidua-dua, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara. Selasa (19/01/2021) sekira pukul 13.15 WIB.

Satu dari dua pelaku tindak pidana pungutan liar terpaksa dihadiahi timah panas oleh personel, pasalnya pelaku yang diketahui berinisial Sof alias Pian Bombom (41) berusaha melarikan diri saat petugas memboyongnya untuk pengembangan kasus pungli yang terjadi di Jalinsum Gunting Saga-Sawah Lebar Sidua dua, Labura.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait kepada awak media menerangkan, “bahwa pelaku berhasil diamankan usai warga melaporkan keresahan akan aktivitas pelaku, terlebih lagi tindak pidana yang dilakukannya telah dilaporkan sesuai dengan Laporan Polisi No. LP :15/RES.1.8/I/2021/RES.LBH/SEK KL.HULU Tanggal 13 Januari 2021 yang di laporkan oleh Aziz Rifnaka.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu IPDA Eko Sanjaya SH, bersama tim langsung bergerak menuju ke lokasi keberadaan tersangka, dan Setibanya di TKP, tim langsung melakukan penyergapan di salah satu tempat tambal ban di Desa Damuli Kebun, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Setelah diamankan, tim membawa TSK Pian Bombom untuk menunjukkan keberadaan pelaku lainnya. Dari pengembangan tersebut, kita berhasil mengamankan FH alias Dayat dan selanjutnya tim membawa keduanya ke Polsek Kualuh Hulu,” ujar AKP Sahrial, Rabu (20/01/2021).

Tiba di Mako Polsek Kualuh Hulu, FH alias Dayat diamankan ke Rutan, sementara TSK Sof alias Pian Bombom yang berprofesi sebagai kernet truk dibawa kembali untuk menunjukkan keberadaan tersangka lainnya.

“Pada saat pengembangan untuk menunjukkan TSK berikutnya, Pian Bombom berusaha melarikan diri, sehingga anggota memberikan tindakan tegas dan terukur pada kaki kirinya. Pelaku juga sudah dibawa ke RSUD Aek Kanopan untuk diberikan tindakan medis. Setelah itu tim membawa TSK ke Polsek Kualuh Hulu guna proses hukum selanjutnya,” ungkap Kapolsek.

Dari penangkapan ini petugas berhasil mengamankan barang barang berupa 1 bilah gunting, 1 unit Honda Supra Vit S warna hitam tanpa plat dan 1 pucuk replika senpi genggam revolver warna silver hitam.

Editor: Rizal Efendi

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (1)

  1. Alhamdullilah ini seringkali meresahkan para sopir lintas yg dari jawa sering nyetop dan minta duit secara paksa..maswh banyak kawan nya in mulai dari desa gunung melayu sampae aek kanopan terima kasih polri…๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™