Gagal Beraksi, Mobil Perampok Berhasil Diamankan Polres Batubara

batubara perampok toko emas

Tanjung Tiram, POJOKREDAKSI.COM – Aksi percobaan perampokan toko Mas Asia milik Haji Muda yang terletak di jalan Merdeka Tanjung Tiram di gagalkan oleh warga. Pelaku dengan mengendarai mobil jenis Innova berwarna putih di duga menggunakan plat nomor palsu melarikan diri, dan berhasil di hadang warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Sabtu (23/01/2021)

Menurut salah seorang warga,modon , saat itu sedang menjaga kedai kopi, saya lihat seorang pria berlari keluar dari toko mas, saya kira dia mengejar perampok,rupanya dia perampok nya,lokasi kejadian seberang jalan tempat modon kerja, menurut modon kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB, pelaku memiliki postur tubuh agak besar masuk ke toko emas Asia, milik Haji Muda, melihat gelagat yang mencurigakan, pemilik toko langsung menjerit histeris sambik teriak,” pencuri…pencuri,” ungkapnya menirukan suara jeritan pemilik toko emas.

Lanjutnya, suasana di Jalan Merdeka sangat ramai oleh warga yang ingin berbelanja, mendengar jeritan minta tolong, sontak warga berhamburan dan mengejar pelaku yang lari dengan mengendarai mobil Innova Rebon warna putih, dan warga sempat melempar kaca mobil, namun pelaku terus tancap gas, terangnya.

Karena panik, pelaku tidak perduli saja, apa yang ada di depannya langsung di tabrak, di duga pelaku lebih dari satu orang, ulas modon.Mobil Innova putih di duga menggunakan plat nomor palsu, pada bahagian depan BG 1176 QR , sedangkan pada plat belakang terlihat BC 176 OR.

mobil perampok

Mobil tersebut berhasil di hentikan warga di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, tidak jauh dari rel kereta api, sedangkan pelaku melarikan diri masuk ke areal perkebunan kelapa sawit.Suasana tersebut sangat menghebohkan warga, sehingga sejumlah personel Polsek Lima Puluh dibawah komando Kanit Reskrim Ipda A Sitorus bergerak cepat melakukan pencegatan dan berhasil mengamankan mobil dimaksud.

Baca Juga :  Wisata Kuliner Masyarakat Pesisir Pantai di Batu Bara

Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi, melalui Kanit Reskrim, Ipda A Sitorus membenarkan telah mengamankan satu unit mobil Innova berwana putih.Di sebut Kanit Sitorus, mobil tersebut berhenti di wilayah hukum Polsek Lima Puluh namun kejadiannya di wilayah Polsek Labuhan Ruku. Sementara kami hanya mengamankan mobil dari pelariannya.

Usai melakukan pemeriksaan mobil innova akan di serahkan ke Polsek Labuhan Ruku, ungkap Kanit Reskrim Lima Puluh.Kanit Polsek Labuhan Ruku, Ipda Kriswanto, saat di hubungi media mengatakan, ijin bang saya masih di lapangan, ini kasus menonjol bang, koordinasi dengan Polres Batu Bara, ujarnya.

Pemilik toko mas merasa bersyukur tidak ada korban jiwa,hanya merasa trauma. Warga berharap pihak kepolisaan dapat menangkap pelaku perampokan lari ke arah perkebunan sawit lima puluh.

(Muhammad Taufik)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *